Korwil Dikbud Babat Supat Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78

Pendidikan478 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Dalam memeriahkan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 78 yang bertepatan setiap tanggal 25 November, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Babat Supat menggelar Upacara dan Potong Tumpeng. Acara tersebut digelar di halaman Kantor Korwil Dikbud Babat Supat,  Rabu (29/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi selaku pembina upacara dan dipimpin oleh Supardi SPd SD.

Korwil Dikbud Babat Supat, H Hasan Basri MPd mengatakan, bahwa peringatan HUT PGRI ke 78 tersebut digelar sebagai wujud kepedulian para guru di Kecamatan Babat Supat.

“Acara HUT PGRI ini rutin kita gelar setiap tahun. Hal ini sebagai wujud kepedulian para guru kita dan menghargai Hari Guru dan HUT PGRI,” ungkap Hasan.

“Setelah menggelar upacara, kita lanjut berdo’a bersama dan memotong tumpeng bersama para guru di dalam Kecamatan Babat Supat,” sambungnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada guru di Kecamatan Babat Supat untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam mendidik siswa-siswi.

“Teruslah mendidik para siswa dengan selalu mengedepankan etika agar para siswa mampu menyerap dengan sempurna apa yang telah diajarkan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang ada di Kecamatan Babat Supat,  dari guru Paud hingga guru SMP selama ini telah menjadi sosok guru yang terbaik dalam mendidik para siswa.

Sementara itu, Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi berharap kepada para guru di dalam Kecamatan Babat Supat terus berdedikasi untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama dalam mendidik siswa-siswi.

“Guru berperan sangat besar dalam mendidik siswa-siswi agar menjadikan siswa-siswi generasi penerus bangsa Indonesia. Terus kompak dan selalu mempunyai inovasi seiring perkembangan zaman, sehingga dapat mendidik siswa siswi dengan baik,” harapnya.

Tentunya, lanjut dia, walaupun sekarang perkembangan zaman di era milenial terus meningkat guru terus menanamkan adap dan etika kepada siswa siswi di sekolah mereka masing-masing.

Sejauh ini, kata dia, sejak ia bertugas 5 bulan di Kecamatan Babat Supat, guru dan siswa-siswi jika ada kegiatan-kegiatan ataupun program-program pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin selalu bersinergi dengan baik.

“Kami selalu ikut serta jika pihak sekolah menggelar acara dan mensukseskan program-program pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Tahun depan kami akan fokus lagi melibatkan seluruh tenaga pendidik dan akan membuat suatu rangkaian kegiatan terutama kepada siswa di sekolah dalam Kecamatan Babat Supat ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut,  Camat Babat Supat Debby Heryanto SSTP MSi, Kowil Dikbud Babat Supat H Hasan Basri MPd,  Ketua K3S Babat Supat Jonson Kenedi SPd, Ketua Ibu PkG Paud Halimatus MPd, Ketua PGRI Babat Supat Jumadi SPd, Kepala Sekolah se Kecamatan Babat Supat dari Paud hingga SMP, dan Guru di Kecamatan Babat Supat. (Irwan)