Walikota Prabumulih Secara Resmi Melantik 150 Guru PPPK

Daerah, Prabumulih617 Dilihat

PRABUMULIH,  SUMSELJARRAKPOS– Sebanyak 150 guru PPPK Kota Prabumulih dilantik dan melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK) tahap II formasi tahun 2021 yang digelar Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kota Prabumulih.

Pelantikan dan Pembagian SK tersebut dilakukan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meminta agar semua yang dilantik harus bersyukur. Tidak hanya bersyukur melalui kata-kata, tetapi juga harus bersyukur melalui perbuatan.

Dalam artian, pergunakan segala kemampuan dalam melaksanakan pekerjaan. Sehingga apa yang dikerjakan menjadi ladang pahala sebagai nilai kebaikan yang memberi manfaat bagi orang lain.

“Kalau engkau bersyukur melalui perbuatan dan bersyukur dengan kata kata, maka Allah akan menambah nikmatmu,” katanya.

Baca juga  Tinjau Kelancaran Pelakasaan PSBB, Gubernur Sumsel Pinta Agar Kota Prabumulih Siap Gaungkan New Normal

Dikatakan Ridho, jangan membiasakan yang biasa. Belajarlah membiasakan yang benar. “Inilah sebagai tindakan berayukur kepada Allah. Jika bersyukur melalui perbuatan maka sebagai seorang guru ciptakanlah anak didik yang berkemampuan dan pintar,” sampainya.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Sumatera Selatan Margi Prayitno, mengatakan para PPPK dinyatakan lulus diharapkan dapat bekerja dengan tugas dan tanggung jawabnya yang diberikan.

 

“Bagi PPPK yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Kalian harus bekerja seperti PNS, bekerja semangat, tunjukkan bahwa kalian mampu bekerja dengan baik di bawah naungan pemerintah kota Prabumulih,” katanya.

Disisi lain, Margi Prayitno mengapresiasi kinerja Pemerintahan Kota Prabumulih yang mampu menyelesaikan tugas dengan cepat, dimulai dari proses pemberkasan hingga pelantikan.

“Proses pelantikan tahap 1 dan 2 telah selesai 100 persen. Saya bangga, pekerja Pak Wali sangat memuaskan. Kerjanya cepat dan penyelesaian pemberkasannya pun cepat sehingga proses pelantikan sangat cepat,” pungkasnya (*)