Ust Syahroni Masnian Gelar Safari Wasbang di 4 Sekolah di Lahat

Daerah, Lahat594 Dilihat

LAHAT, SUMSELJARRAKPOS — Ketua Yayasan Peduli Anak Bangsa,  Ust. Syahroni Masnian, S.Ag bermitra dengan kodim 0405 Lahat, melaksanakan safari kebangsaan ke beberapa Sekolah Negeri di Kabupaten Lahat.

Semua kegiatan ini dilakukan secara ikhlas dan semangat. Dengan gaya yang santun, kocak, tegas serta mudah dimengerti menyampaikan Syiar Agama Islam bagi penerus Bangsa di Era Modernisasi saat ini.

Dimulai pada hari Senin 15 Januari 2024 Ust. Syahroni Masnian, S.Ag didampingi Danramil Merapi 405-02 Kapten. Inf. Agus Subakto, hadir di SMA Negeri 1 Merapi Barat  memberikan Ceramah Kebangsaan di kolaborasikan dengan pesan-pesan keagamaan.

Pada ceramahnya beliau menyampaikan kepada 100 siswa-siswi untuk selalu memiliki rasa bangga sebagai generasi Indonesia yang kelak akan turut berkontribusi pada kemajuan Bangsa dan Negara.

Kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Merapi Barat juga melakukan hal yang sama mengajak Kawula muda untuk tetap selalu menjunjung tinggi nilai keagamaan dengan falsafah Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

Keesokan harinya tanggal 16 Januari 2024, Ust Syahroni Masnian SAg memberikan Tausiyah kepada Pelajar SMAN 1 Lahat dan SMPN 3 Lahat didampingi Personil 405-12 Serka Jhon Noprison dan Serda Alex , harus disadari bahwa setiap putra daerah harus tetap mengedepankan wawasan Nusantara sebagai bekal diri.

Untuk meneruskan cita-cita dan para perjuangan bangsa terdahulu. Dengan cara belajar menghormati keanekaragaman Bhineka Tunggal Ika dan keyakinan umat beragama.

Yang tidak kalah pentingnya juga bahwa Wawasan Kebangsaan (Wasbang) mengandung pengertian untuk bisa memahami diri sendiri, lingkungan dan masyarakat serta mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Kepala SMA Negeri 1 Lahat H. Bambang Hendrawan SPd, M.Pd menyambut positif Ceramah Wasbang bagaimana cara menghadapi keadaan dunia saat ini, kita memang berada di Wilayah NKRI yang beragam untuk itulah diperlukan penyegaran ilmu untuk diterapkan sebagai pedoman hidup kalian.

Semoga apa yang disampaikan Ust Syahroni Masnian SAg semoga bermanfaat dan barokah kehidupan kelak.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 3 Lahat Andi Irawan MPd mengatakan bahwa dengan ceramah tersebut diharapkan dapat berimplikasi pada perilaku yang baik pada setiap generasi, sehingga akan tercipta suasana kehidupan yang rukun, harmonis, agamis dan berorientasi pada pengamalan nilai-nilai pancasila.

Serta diiringi dengan pemahaman Agama secara luas, semoga apa yang telah diberikan Ust Syahroni Masnian SAg kepada 4 Sekolah di Merapi dan Kota Lahat menjadikan suri tauladan bagi semua.