Resmikan SPBU Padat Karya, Walikota Prabumulih Minta 100 Persen Tenaga Kerja Lokal

Daerah, Prabumulih567 Dilihat

PRABUMULIH, SUMSELJARRAKPOS – Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM meresmikan SPBU 24.311.194 yang terletak di Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Senin (14/08/23).

Dalam sambutannya pada acara tersebut, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini meminta kepada perusahaan yang ada di Kota Prabumulih termasuk SPBU yang baru diresmikan itu agar memprioritaskan tenaga kerja lokal alias mengutamakan tenaga kerja lokal daripada tenaga kerja asal luar kota Prabumulih.

“Inikan (tenaga kerja SPBU) bukan dari skill, jadi kita minta 100 persen (tenaga kerja lokal,” ungkap Ridho Yahya.

Dikatakan walikota Prabumulih ini, jangan sampai SPBU Padat Karya tidak mendukung program pemerintah Kota Prabumulih yang terus berupaya menekan angka pengangguran di Kota Prabumulih dengan mendatangi perusahaan-perusahaan di Indonesia bahkan ke Luar Negeri hanya untuk mencarikan lapangan pekerjaan bagi warga Prabumulih.

“Jangan sampai pak walinyo nyari kerja keluar Kota Prabumulih sampai keluar negeri, malah yang ada lapangan kerja di Kota Prabumulih malah nyuruh wong luar jangan seperti itu,” kata suami ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Sementara, pemilik SPBU Padat Karya, Ferdina Popyoco menegaskan pihaknya sangat mendukung langkah walikota prabumulih dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih.

Hal itu kata Ferdinan dibuktikan dengan, direkrutnya tenaga kerja lokal pada SPBU miliknya tersebut.

“Seluruh karyawan di SPBU kita ini ada sekitar 15 prang, semuanya itu merupakan asli warga Prabumulih, asli putra putri prabumulih dan juga berdomisili di Prabumulih,”ucapnya singkat. (*)