Pengprov Taekwondo Indonesia Sumsel, Menggelar Rakerprov (TISS) 2023

Olahraga203 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumsel menggelar Rakerprov (TISS) dengan mengangkat tema “kita ciptakan prestasi maksimal maupun internasional TI. Sumsel ” yang dilaksanakan di Aula Jasdam II Sriwijaya Palembang, Sabtu (30/12/23).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Hj Meilinda S.Sos melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, Raker Pengprov  (TISS) yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari seusai UKT DAN sabuk hitam di GOR Jasdam pada hari Jum’at (29/12/23) kemarin,” katanya.

Diungkapkan Meilinda, ada 9 pengurus kabupaten kota yang hadir dalam rapat ini. Besar harapan kami dalam Raker tersebut, akan menghasilkan program program yang baik kedepan untuk kemajuan para atlet muda Taekwondo Sumsel.

Selain kita mengenal Taekwondo Sumsel, juga persiapan kita untuk menghadapi PON Aceh -Sumut 2024 nanti,” ungkapnya.

KONI Sumsel mengapresiasi pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Selatan TA. 2023.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Tubagus Sulaiman, kami dari KONI Sumsel sangat mendukung penuh pelaksanaan dalam Rakerprov Sumatera Selatan ini.

Tubagus menuturkan, dengan Rakerprov ini bisa menghasilkan kebijakan-kebijakan yang baik, kebijakan-kebijakan yang bagus tentunya untuk atlit-atlit Taekwondo khususnya yang ada di Sumatera Selatan.

Apalagi yang kita ketahui bahwa terkait dengan atlit Taekwondo di Sumatera Selatan bisa lolos di PON Aceh -Sumut 2024 dan target kita menginginkan minimal 2 mendali emas mudah-mudahan tercapai itu harapan dari KONI Sumatera Selatan,” tuturnya.

Tubagus juga menghimbau kepada para atlit taekwondo Sumsel agar berlatih lebih giat lebih keras, seperti apa yang saya sampaikan untuk KONI pusat bicara olahraga berarti bicara merah putih. Artinya olahraga itu untuk kemajuan dan pemersatu bangsa jadi teruslah berprestasi ketika kita berprestasi insya Allah kita akan mendapatkan Bonus,” harapnya.

Ditambahkan Tubagus, KONI Sumsel akan selalu mensupport segala kegiatan cabor yang ada di Sumsel, hal itu sesuai dengan instruksi dari Ketua umum KONI Sumsel itu jelas untuk dana hibahnya itu 70% untuk pembinaan 30% untuk operasional, itulah yang selalu kita gaungkan untuk kepentingan KONI kedepan,” imbuhnya.

Sementara Ketua harian Pengrov TI Sumsel sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana Rakerprov TISS, Letkol Czi Agus Suwanto, S. T.,M.I.P menerangkan, tujuan dari Rakerprov hari ini yang pertama adalah untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan di tahun lalu yang sudah berjalan pada tahun 2022-2023 kemudian kita merencanakan di tahun 2024 nanti seperti apa,” terangnya.

Dijelaskan Agus, untuk program kegiatan-kegiatan di tahun 2024 nanti kita mengacu dari PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) dari induk kita, sejauh ini kita masih mengikuti program tersebut dalam kegiatan mungkin ujian kenaikan tingkat (UKT), Diklat perwasitan, penguji, itu berjalan sambil kita mempersiapkan juga atlit-atlit, wasit-wasit sehingga kedepan akan lebih baik.

Seperti kemarin kita laksanakan latihan bersama Sabuk Hitam, UKT, kemudian ada Diklat, wasit daerah sehingga semua bisa berjalan, untuk mencapai tujuan tersebut,” jelasnya.

“Untuk target kita saat ini satu kata kita bersatu kembali lagi tema kita melalui Raker Sumatera Selatan kita ciptakan prestasi Nasional maupun Internasional untuk taekwondo Sumatera Selatan dengan program-program turunan dari PBTI kita laksanakan,” pungkasnya (WNA)