Pemdes Sumber Hidup Laksanakan Musrenbangdes

Daerah, OKI252 Dilihat

OKI, SUMSELJARRAKPOS – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur (Petir) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melaksanakan  Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang), di aula kantor Desa Sumber Hidup, Jumat (19/01/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pedamaran Timur, Muslim, S.Sos., BPD berserta anggota, Kepala Dusun (Kadus), Ketua RT RW, Ketua LPM, Bidan Desa dan tokoh masyarakat Desa Sumber Hidup, serta beberapa kepala sekolah yang ada di Desa Sumber Hidup.

Dalam Musrenbang tersebut, Kepala SD Negeri 1 Sumber Hidup, Dayat menyampaikan aspirasi terkait konblok sekolah, yang akan dipergunakan untuk upacara dan senam di sekolah.

Hal yang berbeda disampaikan oleh Kepala SD Negeri 2 Sumber Hidup, Yanto pihaknya mengajukan pembangunan pagar  di lingkungan sekolah dan penjaga sekolah.

Terkait kesehatan, Bidan Desa Sumber Hidup, Vira menyampaikan aspirasi mengenai perlengkapan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sumber Hidup sepeti meja, kursi, timbangan lansia, serta meja untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Selain itu, aspirasi yang disampaikan oleh tokoh masyarakat yang diwakili langsung Kadus 2 Desa Sumber Hidup, Sunarto, mengajukan soal pembangunan parit dan drainase sepanjang 2500 meter serta  dilakukannya fogging.

“Terkait usulan yang telah disampaikan tadi , akan kami tampung dan di catat, dan akan di usulkan di Tahun Angggaran 2024/2025,”ucap Kepada Desa (Kades) Sumber Hidup, Bambang Subianto kepada wartawan.