Hari Ketiga USP, Pihak SMP Negeri 3 Lais Sampaikan Ini

Pendidikan257 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 3 Lais, pada hari Senin 13 Mei 2024 lalu telah mengikuti Ujian Satuan Pendidikan (USP). Di mana, USP ini berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari Senin 13 Mei 2024, hingga Jum’at 17 Mei 2024 mendatang.

Kepala SMP Negeri 3 Lais Mardiana SPd MPd, melalui Wakil Kurikulum Sundari SPd yang didampingi Wakil Kesiswaan Alan SPd mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari ketiga siswa-siswi kelas IX mengikuti USP.

“Ada 152 orang siswa kelas IX, namun hanya 150 orang yang saat ini mengikuti USP, sedangkan dua orang siswa belum bisa mengikuti USP karena sedang di rawat RSUD Sekayu akibat kecelakaan bermotor pada Minggu 12 Mei 2024 lalu,” ujarnya.

“Dua siswa tersebut sudah kita pantau kesehatannya namun belum memungkinkan untuk mengikuti ujian. Namun, kami pihak sekolah akan memberikan kebijakan berupa ujian susulan pada dua siswa tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, untuk hari ini mata pelajaran jam pertama Bahasa Inggris yang dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB, lalu istirahat 30 menit dan dimulai jam kedua mata pelajaran Seni Budaya yang dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

“Sejauh ini kita tidak ada kendala, baik dari jaringan ataupun lainnya dan untuk ruangan kita menggunakan 7 ruangan untuk anak mengikuti USP,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh siswa untuk terus meningkatkan belajar di rumah agar nantinya mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa menjadi kebanggaan orang tua.