Forkopimda PALI Gelar Panen Raya Bersama

Daerah, Pali264 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH., hadir dengan penuh semangat pada kegiatan panen raya yang diselenggarakan di Lahan Desa Paye Besok, Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Senin (25/03/2024).

Acara yang berlangsung sejak pukul 16.00 WIB ini berhasil mengumpulkan berbagai tokoh penting di Kabupaten PALI serta masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut,  turut hadir Bupati Kabupaten PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., dan sejumlah pejabat terkait lainnya seperti Plt. Kepala Dinas Ketapang, Novita, Plt. Kepala Dinas Pertanian, Ahmad Jhoni, SP., MM dan Plt. Kasat Pol PP Syahrul Darman.

Juga turut serta dalam acara ini adalah Ka DPMD Edi Irawan, Plt. Kabag Prokopim Hadi, Camat Kecamatan Abab Razulik, S.H, Sekcam Kecamatan Abab Rustam Efendi dan Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH., beserta jajaran.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Panen Raya Perdana Ketahanan Pangan Tahun 2024 di Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K M.H melalui Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya pemenuhan ketahanan pangan di daerah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk mendukung setiap langkah dalam memastikan keberlanjutan produksi pangan yang berkualitas di Kabupaten PALI,” ujar IPTU Arzuan SH

Puncak dari kegiatan panen raya ini diprediksi akan terjadi pada bulan Maret hingga April. Setelah panen raya selesai, acara dilanjutkan dengan buka bersama, mempererat tali silaturahmi antara berbagai pihak terkait.

IPTU Arzuan Juga mengatakan bahwa Polsek Penukal Abab turut serta dalam melaksanakan pengamanan kegiatan panen raya ini, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten PALI.

“Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi seluruh peserta dan masyarakat sekitar,” ucapnya

Dengan adanya kegiatan Panen Raya yang berjalan sukses ini, diharapkan dapat meningkatkan produksi pangan di daerah tersebut dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat serta Kabupaten PALI secara keseluruhan.