Bupati PALI Heri Amalindo Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PPNI Sekaligus Serahkan Mobil Operasional

Daerah, Pali338 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS- Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM meletakan Batu pertama pembangunan gedung sekretariat dan sekaligus menyerahkan mobil operasional kepada DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten PALI, Rabu (10/01/24).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo,MM untuk pembangunan gedung sekretariat DPD PPNI di RSUD Kecamatan Talang Ubi, Kelurahan Handayani Mulya.

Diharapkan dapat meningkatkan fasilitas pelatihan dan pusat koordinasi, serta memperkuat solidaritas antar perawat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia terkhusus di kabupaten PALI.

Selain itu, penyerahan mobil operasional PPNI juga diharapkan dapat mempermudah perawat dalam memberikan pelayanan di berbagai daerah, khususnya di Kabupaten PALI yang sulit dijangkau.

Bupati Pali Dr. Ir. Heri Amalindo,MM sangat mengapresiasi inisiatif PPNI dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terkhusus di Kabupaten Pali.

“Langkah peletakan batu pertama dan penyerahan mobil operasional ini mencerminkan komitmen serius PPNI untuk meningkatkan peran perawat dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat,” ungkap Bupati.

Ia menekankan bahwa PPNI Kabupaten PALI, dapat memberikan sarana yang lebih baik untuk pelatihan dan koordinasi perawat, sekaligus meningkatkan koordinasi antara pusat dan daerah.

“Ini adalah investasi dalam Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan kita, yang pada gilirannya akan memperkuat sistem kesehatan kita secara keseluruhan,” tambahnya.

Sedangkan, penyerahan mobil operasional diharapkan dapat mempermudah perawat dalam menjangkau wilayah-wilayah terpencil.

Bupati PALI Dr. Ir. Heri Amalindo,MM juga menyampaikan harapannya agar mobil tersebut menjadi alat yang efektif dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di setiap pelosok wilayah Kabupaten PALI.

Heri Amalindo juga berpesan agar terus menjalin kerja sama erat antara Pemerintah Kabupaten PALI dan PPNI dalam mendukung program-program kesehatan yang berkelanjutan.

“Mari bersama-sama kita wujudkan PALI sehat, dan mari kita apresiasi kerja keras perawat yang merupakan garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ernawati SKM. M. Kes selaku ketua DPD PPNI, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo,MM atas dukungan penuh terhadap PPNI dan kepada semua pihak.

“Beliau menekankan pentingnya peran perawat dalam sistem kesehatan nasional dan berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pelayanan”ucapnya.

Dengan peletakan batu pertama dan penyerahan mobil operasional ini, PPNI PALI dapat bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik, di mana perawat memiliki fasilitas yang memadai dan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Kabupaten PALI.

Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si.M.Si.C Asisten I, Staf Ahli, Seluruh Kepala OPD PALI, PPNI Provinsi dan para perwakilan PPNI Kabupaten PALI, serta siswa/siswi SMK Perawat dilingkup Kabupaten PALI