Usai Debat Capres, Begini Tanggapan Ketua DPC PDI Perjuangan OKI

Politik214 Dilihat

OKI, SUMSELJARRAKPOS – Sejumlah pendukung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, pasca debat diselenggarakan KPU RI baru-baru ini beralih ke pendukung nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Hal itu dikatakan Abdiyanto selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud Cabang Wilayah OKI.

“Pasca debat capres kemarin, sentimen positif terhadap Ganjar tentu meningkat di mata masyarakat,” kata Abdiyanto saat diwawancarai usai perayaan HUT PDI Perjuangan ke-51, bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan OKI, Rabu (10/01/24).

Menurut analisa politik Abdiyanto, debat capres tersebut bisa membuka mata masyarakat Indonesia agar lebih peka untuk melihat mana yang terbaik memimpin Indonesia 5 tahun mendatang.

Meskipun banyak pengamat politik mengatakan bahwa debat capres tidak mempengaruhi perolehan suara nantinya, Abdiyanto justru mengaku bahwa debat itu memberi kebebasan masyarakat untuk menilai lebih detail siapa calon terbaik.

“Masyarakat mampu menilai mana yang memang menguasai, mana yang cuma beretorika, dan mana yang pintarnya cuma marah-marah saja,” ujar Abdiyanto.

Saat disinggung target kursi legislatif di Kabupaten OKI pada Pemilu 2024 nanti, Abdiyanto sangat optimis PDIP mampu memperoleh sembilan kursi.

Abdiyanto menjelaskan, di tahun 2019 lalu pihaknya mendapatkan tujuh kursi di DPRD Kabupaten OKI. Di tahun 2024 ini akan lebih optimis lagi mampu meningkatkan penyampaian target kursi dewan.

“Setelah adanya pemekaran daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten OKI yang semula 5 dapil sekarang menjadi 8 dapil, tentu ini membuka peluang besar bagi PDIP sendiri,” pungkas Abdiyanto.