PT BPI Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kepada Pemkab Lahat

Daerah, Lahat1395 Dilihat

LAHAT, SUMSELJARRAKPOS— Sebagai upaya meningkatkan hubungan sinergitas yang baik antara PT Bukit Pembangkit Inovatif  (BPI) PT PLTU Banjar Sari dengan Pemkab Lahat, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran diserahkan PT BPI bertempat di Halaman Pemkab Lahat pada 28 Agustus 2023.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Direktur Utama (Dirut) PLTU Banjar Sari Wibisono, Komisaris Utama, Sri Andini, beserta jajarannya.

Selain itu, hadir pula  Bupati Lahat H. Cik Ujang SH beserta Forkominda Kabupaten Lahat.

Menurut Dirut PLTU Banjar Sari Wibisono bahwa telah beroperasi lancar mendukung usaha Nasional, dan telah melakukan inovasi beroperasi di Kabupaten Lahat

“Sudah sewajarnya kita memberikan bantuan, kita ingat dari pembicaraan Bupati menginginkan mobil pemadam kebakaran. Alhamdulillah terealisasi dan sudah berkoordinasi dengan kasat Pol PP serta mobil ini dapat bermanfaat ke depannya,”ungkap  Wibisono

Wibisono menyampaikan pula mobil ini memiliki  kapasitas 2 × 135 MW
dan busa air, selain itu juga dilengkapi aksesoris, Water Canon, Tangga yang lengkap bila terjadi kebakaran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan.” ujar Wibisono selaku dirut PT BPI

Sementara itu, Bupati Lahat H, Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih atas bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dari PLTU Banjar Sari saat musim kemarau kendaraan ini sangat diperlukan, hendaknya setiap Kecamatan harus ada Damkar dan Suplainya.

“Kepada Tim Damkar untuk selalu Standby agar kebakaran bisa teratasi dengan cepat dan singkat,”pesan Bupati Lahat

Selanjutnya, Dirut PT BPI beserta Bupati Lahat didampingi Forkominda melakukan  penandatanganan dan penyerahan kunci secara simbolis serta simulasi Damkar di Halaman Pemkab Lahat.