Ridho Yahya Bakal Dirikan Paguyuban Keluarga Perantau Asal Prabumulih

Daerah, Prabumulih840 Dilihat

PRABUMULIH, SUMSELJARRAKPOS – Dalam rangka mempersatukan para perantau asal Kota Prabumulih yang tersebar luas khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM melemparkan wacana pendirian paguyuban sebagai media pemersatu perantau asal Prabumulih untuk bersilaturahmi dan saling mengenal satu sama lainnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2022) Ir H Ridho Yahya mengatakan, rencana pendirian paguyuban khusus keluarga perantau asal Prabumulih tersebut berawal dari kegiatan di Bandung beberapa waktu lalu, pada kegiatan tersebut terungkap bahwa terdapat perkumpulan perantau asal Prabumulih di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

“Jika di sejumlah daerah di luar pulau Sumatera saja terdapat semacam perkumpulan perantau asal Prabumulih, maka kenapa di daerah asalnya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak kita buat sendiri sebagai upaya mempersatukan masyarakat kota Prabumulih yang tersebar di daerah kabupaten/kota,” katanya.

Ridho Yahya berpendapat, merayakan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia (RI) yang selalu diperingati pada tanggal 17 Agustus bukan hanya dihiasi dengan pemasangan umbul-umbul saja, tetapi upaya mempererat persatuan jangan sampai dilupakan.

“Dari 17 Kabupaten/kota yang ada, untuk sementara kita akan mengawali pendirian paguyuban keluarga asal Prabumulih di Kota Palembang terlebih dahulu, setelah proses pendataan nantinya seluruh kepala keluarga asal Prabumulih akan kita kumpulkan di sebuah tempat yang layak untuk pembentukan kepengurusan,” ujarnya.

Untuk itu Ridho Yahya mengajak seluruh perantau asal Prabumulih khususnya yang bertempat tinggal di Kota Palembang untuk bergabung dalam sebuah paguyuban keluarga asal Prabumulih, dengan adanya paguyuban tersebut diharapkan dapat mempermudah sesama perantau untuk mempererat tali silaturahmi. (**)