M. Rizky Pribadi Terima Beasiswa Penelitian Megawati Fellowship

Berita160 Dilihat

JAKARTA, SUMSEL JARRAKPOS, – Megawati fellowship merupakan program dari partai PDI yang Meluncurkan program Megawati yang di khususkan bagi mahasiswa S2 dan juga S3 untuk melakukan penelitian terkait 3 tema pertama pemikiran Bung Karno baik menyangkut ideologi Pancasila mengenai partai netizens mengenai keadilan sosial mengenai demokrasi, kedua mengkaji ibu Megawati yang selalu konsisten menerapkan ideologi pemikiran dan juga mimpi Bung Karno tentang wong cilik tentang bagaimana Ibu Megawati tetap setia pada negara hukum, ketiga yaitu PDI perjuangan sebagai partai Soekarnoisme dan juga program beasiswa ini juga sebagai tindak lanjut nyata dari PDI Perjuangan tentang pentingnya riset dan juga inovasi bagi kemajuan bangsa dan negara Asia.

Sebanyak 500 proposal peserta yang masuk mengikuti Megawati fellowship, setelah mengikuti beberapa rangkaian proses seleksi yang panjang hanya 11 orang yang menang, kegiatan dilaksanakan di Sekolah Partai PDI Perjuangan Jakarta bersamaan dengan perayaan HUT PDI-P ke-51, Rabu (10/1/2024) lalu.

Muhammad Rizky Pribadi mewakili kampus universitas Kristen satya wacana merupakan salah satu pemenang Megawati Fellowship menerima beasiswa berupa uang penelitian sebesar 157 juta Rupiah. Dengan mengusung judul penelitian “Meningkatkan Efektifitas Pemasaran Politik Secara Digital Partai PDI Perjuangan Menggunakan Pendekatan Kecerdasan Buatan”

Rizky mengatakan, sangat senang sekali, karena ada partai politik yang peduli dengan anak muda khususnya di bidang penelitian. Dengan beasiswa ini sangat bisa membantu percepatan penelitian saya,” kata Rizky melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Selasa (16/1/2024)

“Semoga kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun, dan lebih banyak lagi kuota pesertanya. Sehingga dampaknya bisa lebih luas,” harap Rizky.

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyerahkan secara langsung beasiswa Megawati Fellowship Program Tahun 2023 pada perayaan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai PDIP Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Presiden Kelima RI itu memberikan ucapan selamat sekaligus menyerahkan beasiswa secara simbolik dengan didampingi oleh Ketua DPP PDIP Yasonna H. Laoly dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Megawati Fellowship Program memberikan kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswa yang tengah menempuh program S2 atau S3 untuk mendapat beasiswa penelitian berlandaskan pada pemikiran Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan PDIP. (WNA)