Ini Pesan Ketua KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman Kepada Ketua Umum KONI Sumsel

Olahraga328 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel menggelar Pengukuhan  Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel Periode 2023 – 2027, bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang. Kamis (21/12/23).

Letjen TNI Purn Marciano Norman sebagai  ketua KONI pusat menyampaikan, pesan saya untuk ketua umum KONI Sumsel agar supaya bisa mengoptimalkan kualitas pembinaan prestasinya, sehingga atletnya juga bisa turun dalam kondisi terbaiknya dan juga bisa meraih prestasi yang membuat masyarakat Sumatera Selatan puas dan bangga,” katanya saat usai melantik kepengurusan KONI Sumsel periode 2023 – 2027.

Marciano menerangkan, karena hasil pembinaannya tata kelola organisasi menjadi kunci agar KONI Sumsel ke depan bisa membuat  Sumsel  semakin baik dan menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan di Sumsel ini yang bisa menjadi panutan untuk organisasi-organisasi lainnya,” terangnya.

Ditempat yang sama ketua umum KONI Sumsel Yulian Gunhar mengungkapkan, kami mengucapkan terima kasih karena pada hari ini kita telah dilantik dan dikukuhkan oleh Bapak ketua KONI pusat  beserta rombongan. Tadi saya sudah menyampaikan beberapa poin yang penting bahwa organisasi KONI ini adalah alat pengabdian kita dalam bidang olahraga,” ucap Gunhar.

Gunhar menjelaskan, kami akan berusaha dan berupaya untuk mengembalikan Citra positif Provinsi Sumatera Selatan terkait dengan prestasi tadi, sudah saya sampaikan juga bahwa biaya pembinaan atau uang KONI yang telah dianggarkan oleh Provinsi Sumatera Selatan ini kita akan memberikan porsi lebih besar kepada pembinaan dan prestasi dari cabor olahraga ini, dan kita akan mengklasifikasi beberapa cabor yang berprestasi yang membutuhkan pembinaan.

Pembinaan jangka pendek jangka menengah maupun jangka panjang akan kita support, terkait dengan pembiayaan itu 70 30 cukup maksimal. Selanjutnya juga saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian bahwa ke pengurusan KONI Sumsel pada pengurus ini tidak menerima gaji atau honor, itu murni kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumatera Selatan,” jelasnya.

“Tahun ini akan kita evaluasi kepada pengurus-pengurus yang tidak memberikan kontribusi dan kinerja yang maksimal terhadap pembangunan olahraga di Sumatera Selatan dan sekitarnya,” pungkasnya. (WNA)