DPD Persaudaraan 98 Sumsel Optimis Prabowo dan Gibran Menang Satu Putaran

Politik154 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS –  Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persaudaraan 98 Sumsel dan Deklarasi Mendukung Prabowo dan Gibran Dalam Pilpres 2024 dilaksanakan di Guns Cafe, Kamis (21/12/2023). Pelantikan langsung dipimpin Ketum DPP Persaudaraan 98 Wahab Talaohu.

Wahab Talaohu mengatakan, kawan-kawan di Persaudaraan 98 DPD Sumsel itu sudah punya strategi untuk pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo dan Gibran pada Pilpres 2024.

“Dimana strategi dan taktik untuk memenangkan Prabowo Gibran 1 putaran, dan kita tahu kenapa harus satu putaran Sumsel ini. Karena Sumsel salah satu lumbung suara Pak Prabowo.

Kalau kita kembali merujuk kembali di tahun 2019 itu pak Prabowo menang di Sumsel. Dan angka kemenangan itu kurang lebih hampir 3 juta suara yaitu 59%. Ini sebagai modal untuk dipertahankan dan saat itu kita tahu waktu itu berseberangan atau berbeda kubu dengan pak Jokowi,” katanya.

“Tapi hari ini Pak Prabowo bersama dengan pak Jokowi. Itu menjadi modal dan kekuatan besar yang dimiliki oleh pak Prabowo dan Gibran pada hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya di DPP meyakini bahwa DPD persaudaraan 98 Sumsel ini akan menjadi faktor determinan dan memberikan nilai tambah untuk kemenangan Prabowo dan Gibran.

“Karena kawan-kawan dengan latar belakang yang jelas selama ini konsen baik di petani, nelayan, buruh serta mahasiswa dan kelas menengah seperti kalangan profesional semua bergabung di sini.

Ini tentu menjadi sumber daya yang kuat sekali yang menjanjikan bahwa kerja kerja politik memenangkan Prabowo satu putaran itu adalah suatu keniscayaan.

Maka agenda yang akan kami koordinasikan dengan DPD persaudaraan 98 Sumsel adalah bagaimana dengan waktu yang pendek strateginya selain udara yang kita tahu hasil survei itu angka-angkanya sangat tinggi ini menunjukkan bahwa Prabowo dan Gibran itu sangat menjanjikan terjadinya kemenangan yang mutlak yang menuju satu putaran,” tuturnya.

Selain itu, sambung Wahab, ditambah lagi kawan-kawan strategi dengan kerja darat yaitu door to door langsung dengan program pendampingan edukasi pembagian makan siang gratis susu gratis itu program pak Prabowo Gibran. “Itu jadi salah satu konsen persaudaraan 98 Pusat dan Persaudaraan 98 di Sumsel,” ucapnya.

Dia menuturkan, Persaudaraan 98 ini sudah terbentuk di Medan, Lampung, Banten Jawa Timur di Surabaya, Jakarta dan sekarang di Palembang Sumsel.

“Ini kita konsen bagaimana fokus sekali lagi untuk satu putaran.Strategi tidak kita sampaikan. Tadi saya sampaikan keterlibatan tokoh-tokoh, dan penyelenggara dulu itu adalah sel hidup yang punya kekuatan di tengah masyarakat.

Dan kami optimis sebagai relawan dengan didukung 9 Partai maka Prabowo dan Gibran akan menang satu putaran,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel DD.Shineba,SH mengatakan, untuk hari ini survei Litbang Kompas Prabowo dan Gibran di 59%.

“Itu kita akan naikkan lagi sampai 65%. Untuk strategi detailnya tidak bisa kita sampaikan tapi yang penting adalah kami akan terus bekerja langsung di darat langsung door to door ke masyarakat di 17 kabupaten kota,” katanya

“Kita akan turun langsung kami punya sel-sel yang sudah selama ini bergerak itu akan kami hidupkan kembali dari kawan-kawan Persaudaraan 98 yang selama ini sudah ada di mana-mana. Karena sudah 20 tahun lebih tentu mereka sudah punya posisi sudah punya dan selalu bekerja.

Saya kira bekerja bersama masyarakat sampai hari ini teman-teman bekerja di petani dengan isu lingkungan, kemudian dengan isu nelayan, buruh dan masyarakat miskin kota dan mahasiswa,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua TKD sekaligus Pembina dan Penasehat Persaudaraan 98 Prabowo dan Gibran yakni Mawardi Yahya mengatakan, Bapak Prabowo orangnya apa adanya. “Apa yang baik dikatakan baik, Insya Allah dengan semangat dan relawan pak Prabowo dan Gibran akan menang satu putaran,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Syafran Syaropi mengatakan, pihaknya berharap acara pelantikan pengurus dan deklarasi menjadi kenangan dan mendapat hidayah Allah SWT.

“Semoga Persaudaraan 98 ini menjadi trend center di Pemilu 2024 dan Pilkada,” pungkasnya.