Bagikan BLT DD, Pemdes Gajah Muda Turun Langsung Bagikan ke Rumah Warga Lansia

Musi Banyuasin992 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Pelayanan Pemerintah Desa Gajah Muda, Kecamatan Babat Supat dalam pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) patut dicontoh oleh pemerintah desa lainnya. Betapa tidak, dalam pembagian BLT DD, Pemdes Gajah Muda dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung membagikan BLT ke rumah warga yang sudah lansia yang tidak dapat mengambil ke kantor karena keadaan fisik yang tidak memungkinkan.

“Ada 23 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan BLT dari Dana desa. BLT tersebut kita bagikan sebanyak tiga bulan, dari bulan Oktober hingga bulan Desember dengan jumlah uang sebanyak Rp 900.000.,00 ,” ujar Kepala Desa Gajah Muda Pantherius Apriyovi SH, kepada media ini, Kamis (21/12/2023).

“Bagi warga yang mampu mengambil ke kantor, mereka datang mengambil sendiri ke kantor desa. Namun, bagi warga yang sudah lansia tidak bisa mengambil ke kantor desa kita turun langsung memberikan BLT DD ke rumah warga tersebut,” sambungnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga yang menerima BLT DD untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan biaya hidup masyarakat kita. Jangan dinilai dari jumlah yang diberikan, tapi inilah wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang kurang mampu untuk membantu warga,” ucapnya.

Pembagian BLT DD tersebut pihak Pemerintah Desa Gajah Muda didampingi Babinsa Gajah Muda, Bhabinkamtibmas Desa Gajah Muda. Sementara perangkat desa yang ikut turun membagikan dari BPD Desa Gajah Muda, KPM, dan LPM Desa Gajah Muda. (Irwan)