Pemdes Tanjung Kerang Berikan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi

Musi Banyuasin267 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Pemerintah pusat, pemerintah daerah hinngga pemerintah desa terus mengalokasikan anggaran bagi siswa yang berprestasi. Salah satunya Pemerintah Desa Tanjung Kerang yang telah mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk para siswa yang berprestasi.

“Ada 13 orang siswa yang kita berikan beasiswa sebesar Rp 300.000.,00, terdiri dari 9 orang siswa sekolah menengah pertama (SMP) dan 4 orang siswa sekolah menengah atas (SMA),” ujar Pj Kepala Desa Tanjung Kerang Siswadi SPd, saat diwawancarai awak media seusai memberikan beasiswa, Jum’at (22/12/2023).

Bantuan tersebut, kata dia, pihaknya mengalokasikan anggaran dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

“Saya hanya melanjutkan program pak kepala desa sebelumnya, yaitu Pak H Supriyadi. Beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para siswa yang ada di Desa Tanjung Kerang. Dengan adanya bantuan ini, para siswa akan termotivasi untuk berlomba-lomba mengejar prestasi di sekolah masing-masing. Kita ketahui merekalah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa ini,” ucapnya.

“Jangan menilai dari jumlah uang yang diberikan, tapi lihatlah wujud kepedulian Pemerintah Desa Tanjung Kerang kepada dunia pendidikan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap kepada orang tua siswa untuk terus mensupport dan mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan anaknya di sekolah. Jika mendapatkan hal yang negatif jalinlah kordinasi dan komunikasi terlebih dahulu jangan hanya mendengar dari sebelah pihak.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Kepala Desa Tanjung Kerang Siswadi SPd, Ketua BPD Desa Tanjung Kerang H Ambo Tang, Korwil Dikbud Babat Supat H Hasan Basri yang diwakili oleh Ketua KKKS Babat Supat Jonson Kenedi SPd, Kepala SMP Negeri 2 Babat Supat, Kepala SMA Negeri 2 Babat Supat, Tokoh Pendidikan Tanjung Kerang H Surya Hidayat, dan orang tua siswa. (Irwan)