Bupati Heri Amalindo Ajak Jurnalis PALI Kawal Pengembalian Aset

Daerah, Pali291 Dilihat

PALI, SUMSELAJARRAKPOS – Bupati PALI Heri Amalindo mengajak jurnalis yang tergabung dalam IWO PALI mengawal proses pengembalian aset lahan perkebunan kelapa sawit seluas 401 hektar di Simpang Raja yang saat ini masih dikelola Muara Enim.

Ajakan itu disampaikan Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam acara pelantikan Pengurus Daerah IWO PALI, Kamis (07/12/2023).

“Mari kita kawal proses tersebut, karena lahan itu akan dimanfaatkan guna kesejahteraan masyarakat di kabupaten PALI,” ajaknya.

Seperti diketahui, lahan tersebut oleh Bupati Heri Amalindo sebanyak 100 hektar diantaranya akan dijadikan sebagai pusat pendidikan. Hal itu disampaikan saat Pelantikan ICMI Orwil Sumsel pada Minggu (28/08/2022).

Lahan terletak di Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi. Luasnya diperkirakan 400 hektar lebih yang saat ini merupakan perkebunan kelapa sawit dibawah pengelolaan PT Pemdas Agro Citra Buana.

Pusat pendidikan tersebut, nantinya merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten PALI, ICMI dan IPB dengan tujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) handal, berkualitas dan mampu bersaing.

Saat pelantikan IWO PALI juga, Bupati mengajak pengurus IWO dan anggota untuk bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pembangunan di kabupaten PALI.

“Silahkan kenalkan PALI melalui tulisan di media, jadi apabila ada warga luar sana ingin mengetahui PALI tinggal klik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua pengurus IWO PALI Dede Apriandi menyampaikan apresiasi terhadap Bupati PALI yang telah bersedia berada ditengah-tengah proses pelantikan IWO.

“Kami akan siap bekerjasama dengan Pemerintah, dan kami sebagai jurnalis siap mengawal program pemerintah demi kemajuan di kabupaten PALI,” tegasnya