Diera Duo Srikandi, Pemerataan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Sudah Mulai Terlihat Nyata

Berita, Daerah, Musi Rawas2996 Dilihat

 

MUSIRAWAS SUMSELJARRAKPOS.com

Akhirnya Visi dan Misi Bupati Mura Hj Ratna Machmud Bersama Wakil Bupati Mura Hj Suwarti dalam janji politik, yaitu Pemerataan Infrastruktur sampai ke Desa-desa tidak hanya isapan jempol saja, kini sudah perlahan terwujud dan di buktikannya selama kepemimpinan Duo Srikandi atau umaknya Musirawas.

Dimana massa kepemimpinan Duo Srikandi saat ini, pembangunan infrastruktur seperti Jalan dan jembatan di kabupaten Musi Rawas naik 80,52%. Hal itu berkat kerja kerasnya untuk membangun kabupaten Musi Rawas, maka dari itu Pembangunan terus digenjot oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Mura Hj Suwarti melalui Dinas PUBM Musirawas mulai dari jalan hingga jembatan.

Dalam membangun kabupaten Musi Rawas yang mempunyai 14 kecamatan, 186 desa dan 13 kelurahan, harus mempunyai strategi yang baik, supaya semua pembangunan infrastruktur baik jembatan dan jalan dapat terkoneksi ke seluruh wilayah baik antar desa maupun kecamatan.

Sehingga, dapat membantu meningkatkan, aktivitas, sosial dan perekonomian masyarakat khusunya di kabupaten Musi Rawas. Maka dari itu pemerataan infrastruktur harus dibangun dengan berkualitas serta berwawasan lingkungan, agar semua koneksivitas dan aksesibilitas antar wilayah.

Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, Dinas PUBM Kabupaten Musi Rawas, menjalankan program prioritas pembangunan infrastruktur dengan meningkatkan kualitas jalan dalam kondisi jalan mantab serta konekvitas antar wilayah.

“Mantapnya Infrastruktur dan konektivitas merupakan kebutuhan masyarakat yang terus diupayakan untuk dipenuhi oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas, capaian kinerja jalan kabupaten Musi Rawas di lihat melalui progres capaian dengan tahun 2022 mencapai 80,52persen,”ungkap Kepala Dinas PUBM Kabupaten Musi Rawas Alawiyah.

Ia juga mengungkapkan, Keseriusannya dalam mewujudkan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik terus di upayakan hal ini terlihat dilakukan program penanganan setiap tahunnya, melalui pembangunan peningkatan struktur, peningkatan kapasitas rehabilitasi jalan serta pembangunan lainya.

“Penggantian jembatan di beberapa wilayah terus diupayakan agar dapat meningkatkan kawasan sentra produksi pangan dan pariwisata strategis daerah, upaya-upaya tersebut sudah mulai terlihat secara nyata berdasarkan instruksi Bupati Musi Rawas,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa di tahun 2021 kondisi jalan dan jembatan mencapai 76.36 persen. Kemudian, pada tahun 2022 kondisi jalan mantab mencapai 80.52 persen, artinya ada peningkatan.

“Dengan penanganan jalan dan jembatan di harapkan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat, memperlancar arus logistik, mempermudah akses antar wilayah terutama daerah jauh menuju pusat pelayanan pemerintah, pusat produksi, pusat ekonomi maupun industri serta meningkatkan konektivitas antar wilayah dari jalan Desa ke jalan kabupaten, ke jalan provinsi hingga jalan nasional,”jelasnya.

Kemudian, pada akhirnya permasalahan infrastruktur jalan dan jembatan dapat terselesaikan, sehingga visi dan misi Bupati Musirawas Mantab dapat terwujud oleh Dinas PUBM Musirawas. (Snd)