BNN Prabumulih Gelar Sosialisasi Bahaya Narkotika di Kabupaten PALI

Daerah, Pali95 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih menggelar sosialisasi tentang bahaya narkotika di Balai Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda mengenai dampak buruk narkotika dan pentingnya menghindari barang terlarang tersebut.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya, S.T., menyampaikan bahwa,upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika terus dilakukan oleh berbagai pihak. Salah satu langkah nyata adalah dengan mengadakan sosialisasi seperti yang dilakukan oleh BNN Kota Prabumulih ini.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat,agar tidak terjerumus kedalam jerat narkotika.Kami sangat mendukung kegiatan ini,karena narkotika dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat,” ujar Kompol Rifan Wijaya kepada awak media ini pada Senin petang (9/9/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Fauziah S.P, M.Si, Pendamping Desa Rico, Kepala Desa Benuang Haris, Sekretaris Desa Benuang Dodi Hermanto, serta Babinkamtibmas Talang Ubi Aiptu Deni Hariyanto, S.H.Selain itu, tokoh masyarakat, tokoh adat, Ketua Karang Taruna, dan para pemuda Desa Benuang juga turut hadir dalam acara tersebut.

AKBP Fauziah S.P, M.Si, dalam sambutannya menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada generasi muda mengenai bahaya narkotika.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang apa itu narkotika, jenis-jenisnya, bahaya yang ditimbulkan, dan bagaimana cara menghindarinya. Generasi muda adalah penerus bangsa, dan kita harus melindungi mereka dari ancaman narkotika,” ujar AKBP Fauziah di hadapan para peserta sosialisasi.

Ia juga mengingatkan bahwa dengan kemajuan zaman, berbagai cara dilakukan oleh para bandar narkotika untuk merenggut generasi muda agar terjerat dalam lingkaran setan narkotika.

“Jangan pernah mencoba apapun bentuk atau jenis narkotika.Meskipun awalnya mungkin diberikan secara gratis,namun setelah kecanduan,masa depan kalian akan hancur.jadi Jauhi narkotika jika ingin hidup sehat dan selamat dunia akhirat,”tegas AKBP Fauziah.

Di akhir acara,selain menyampaikan berbagai informasi mengenai bahaya narkotika, pihak Polsek Talang Ubi melalui Bhabinkamtibmasnya, Aiptu Deni Hariyanto, juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami selalu menyampaikan himbauan dari Kepolisian Republik Indonesia. Khususnya,agar dalam membuka lahan untuk berkebun,masyarakat tidak menggunakan cara membakar. Selain melanggar peraturan, asap hasil pembakaran juga dapat mengganggu kesehatan, terutama pernapasan,” pungkas Aiptu Deni