DPD Pengembang Indonesia Sumsel Gelar Pelantikan Periode 2024-2029 dan Rakerda Tahun 2024

Daerah297 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengembang Indonesia (PI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024-2029 sekaligus menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Optimalisasi peran DPD Pengembang Indonesia Sumsel dalam menyukseskan program sejuta rumah melalui program satu hektar satu kecamatan” yang digelar di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (25/1/24).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD Pengembang Indonesia (PI) Sumsel Reza Fernadi, S.H., mengatakan bahwa hari ini adalah pelantikan DPD Pengembang Indonesia Sumsel dengan masa bakti 2024-2029.

“Kita mempunyai 5 agenda pada hari ini yakni Pelantikan DPD Pengembang Indonesia Sumsel, yang kedua Rakerda, yang ketiga potong tumpeng menyambut HUT PI ke-7, yang ke empat yaitu akad massal 100 perumahan dan yang terakhir yaitu MoU antar perbankan, stakeholder yang ada di Palembang khususnya,” kata Reza.

Reza melanjutkan terkait program Pengembang Indonesia yaitu 1 juta rumah 1 Hektar di setiap kecamatan, dirinya mengungkap pihaknya akan berusaha menyukseskan program tersebut dengan berkoordinasi bersama PT, pemerintah dan stakeholder terkait.

“Kita akan menyiapkan setiap daerah melalui koordinator wilayah (Korwil) maupun DPC kabupaten/kota. Untuk di Palembang terdiri dari 18 kecamatan berarti sejumlah 18 hektar yang akan kita bangun. Alhamdulillah kita mencapai target 2 ribu unit dan menjadi peringkat kedua di tahun 2023. Insyallah di tahun 2024 ini kita menargetkan minimal 5000 unit rumah,” tandas Reza. (NS)