Truck Diduga Pengangkut Minyak Ilegal Driling Leluasa Melintas di Muba, Satlantas Polres Muba Diduga Tutup Mata

Berita157 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Angkutan mobil yang diduga mengangkut minyak ilegal driling dari hari ke hari masih saja terus beraktifitas di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Tim awak media turun langsung kelapangan untuk melihat aktifitas angkutan minyak ilegal drilling yang melintas di daerah Muba.

Dari hasil pantauan awak media dilapangan Rabu 8 November 2023 masih banyak mobil mobil yang diduga mengangkut Minyak Ilegal Driling Melintasi Jalan Kabupaten Musi Banyuasin.
Sebelumnya, pada hari Jum’at 3 November 2023 Sa’at tim awak media membincangi salah satu sopir mobil yang mengangkut minyak ilegal driling yang akan dibawa ke Kota Palembang.

Sopir (A) mengatakan “Mobil angkutan Minyak ini kami ambil dari tempat penyulingan dan masakan yang akan kami bawa ke kota Palembang,” bebernya.

Awak mediapun berhasil mengumpulkan bukti bahwa sampai saat ini masih saja terus terjadi angkutan minyak ilegal driling di wilayah Hukum Kabupaten Muba, pada pukul 08.00 WIB 3 November 2023 dua mobil yang diduga mengangkut minyak ilegal drilling mengalami Lakalantas di Desa Sukarami di Jalan Sekayu Lubuk Linggau, yang membuat situasi jalanan menjadi licin akibat dari tercecernya cairan minyak ilegal dari mobil tersebut.

Masih aktifnya aktivitas angkutan minyak ilegal serta terkesan tak tersentuh aparat penegak hukum, membuat para sopir pengangkut minyak ilegal driling berani dengan bebas leluasa keluar masuk wilayah Kabupaten Muba.

Kasatlantas Polres Muba, saat dikonfirmasi oleh Tim Media Organisasi PWRI melalui surat resmi terkait lalu lalangnya mobil pengangkut minyak ilegal driling yang melintas, tidak memberikan tanggapan dan jawaban sampai berita ini diterbitkan.(TIM PWRI MUBA)