Tingkatkan Kesadaran dan Mengedukasi Para Santri, Satlantas Polres PALI Gelar Sosialisasi

Daerah, Pali231 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Polres Penukal Abab Lematang Ilir melalui Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) menggelar giat sosialisasi mengenai keselamatan berlalu lintas.

Giat ini diadakan di Pondok Pesantren Latansa Mustika, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, dengan tujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran kepada para santri,bahwa keselamatan didalam berkendaraan itu sangatlah penting,bukan hanya buat diri sendiri tetapi untuk orang lain sesama pengguna jalan.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto,S.H,yang disampaikan oleh Ps Kanit Kamsel AIPTU Deni Hariyanto,SH selaku pemberi materi tentang peraturan lalu lintas, cara berkendara yang aman, dan pencegahan kecelakaan lalu lintas mengatakan bahwa edukasi kepada para anak-anak usia remaja seperti ini sangatlah penting.

“Karena dengan edukasi seperti yang telah kami sampaikan tadi kepada para santri, mudah-mudahan akan menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan kesadaran tentang berapa penting keselamatan dan ketertiban dalam berkendaraan,” ujar Kapolres PALI yang disampaikan oleh Kasat Lantas melalui Ps Kanit Kamsel, didampingi juga oleh Bripda Bayu, dan Bripda Dimas, pada Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan itu,ia juga mengajak para santri untuk selalu mematuhi peraturan serta rambu-rambu lalu lintas,agar tercipta keselamatan dan kenyamanan dalam berkendaraan.

“Dengan kita mematuhi segala peraturan dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, memakai helm standar serta tidak ugal-ugalan dalam berkendaraan, hal ini tentu saja bisa mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat memakan korban,

bukan hanya bisa membahayakan diri sendiri namun juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, jadi marilah mulai sekarang kita selalu berupaya meningkatkan kesadaran diri kita bahwa berapa pentingnya keselamatan dalam berkendaraan,dan marilah kita tertib berlalu lintas,”ajak Kasat Lantas.

Kegiatan Sosialisasi ini,lanjut Kasat Lantas Polres PALI, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas dan mengedukasi para siswa agar menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas.

“Kita berharap,melalui giat sosialisasi ini dapat berdampak positif bagi para santri dan memberikan edukasi kepada masyarakat, karena masih banyak yang tidak patuh terhadap peraturan dan tata tertib berlalu lintas,sehingga sering terjadi kecelakaan, dikarena minimnya kesadaran tentang betapa pentingnya keselamatan berkendaraan,terutama anak-anak usia remaja yang sedang puberalitas,”papar Kasat Lantas mewakili Kapolres PALI kepada para awak media.