Sylvie Agustina, Terpilih Menjadi Ketua IKA FISIP UNSRI 2023-2027

Pendidikan132 Dilihat

PALEMBANG , SUMSEL JARRAKPOS, – Pengukuhan Ikatan Alumni
(IKA) Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (Unsri) periode 2023-2027 resmi dilantik di rumah dinas Walikota Palembang, Jum’at (15/12/23).

Ketua IKA FISIP UNSRI terpilih Sylvie Agustina, yang merupakan alumni angkatan 1995 yang juga dosen di FISIP Unsri ini mengatakan, ini merupakan wadah bagi para alumni Fisip untuk bisa saling bersilaturahmi mempererat persaudaraan serta saling bantu.

“Alhamdulillah IKA FISIP UNSRI Unsri bukan organisasi politik tetapi ini merupakan wadah untuk para alumni, biar bisa tetap berkumpul memper erat silaturahmi meski sudah tamat dari dunia kampus,” ungkapnya

Terkait dengan struktur pengurus dirinya mengungkapkan dipilih dari lintas angkatan. “untuk struktur pengurus kita ambil dari lintas angkatan, baik dari angkatan muda hingga angkatan senior, bahkan angkatan 1983 yang merupakan angkatan pertama juga ikut terlibat, untuk menuai para alumni,” tuturnya

Ketika disinggung tentang para kiprah alumni IKA FISIP UNSRI, dirinya mengungkapkan sudah banyak alumni yang menempati posisi-posisi strategis. “Untuk para alumni sendiri sudah luar biasa banyak yang menjadi orang-orang hebat, baik dari pengusaha, petinggi di perbankan, akademisi, hingga pejabat publik, mulai dari komisioner KPU dan Bawaslu, hinga Kepala daerah yang membuat kebanggaan kita juga sebagai alumni,” tegasnya

Dirinya juga berharap dengan ikatan alumni ini tidak hanya sebagai wadah dan ajang silaturahmi, juga bisa merangkul para adik-adik alumni muda untuk diarahkan menuju dunia kerja,” ujarnya.

Ditempat yang sama Dekan FISIP Universitas Sriwijaya (Unsri) Profesor Alfitri mengungkapkan, bahwa kepengurusan IKA FISIP UNSRI yang baru dilantik ini bisa bersinergi pada semua stakeholder, memajukan alumni sebagai alumni yang unggul dan berprestasi hingga bisa mempunyai daya saing,” ungkapnya.

Lanjutnya, di dalam menghadapi tahun politik ini karena namanya fakultas ilmu sosial ilmu politik, juga harus mengawal pemilu yang cerdas pemilu yang damai dan pemilu yang bermartabat. Saya yakin dengan bekal ilmu semua komponen aktivitas akademika fakultas ilmu sosial akan bisa bahu-membahu untuk bisa mensukseskan pemilu 2024.

“Maka akan terpilih orang-orang terbaik termasuk para alumni FISIP UNSRI juga banyak yang mencalonkan diri sebagai politisi dan wakil-wakil rakyat, maupun nanti di dalam pilkada saya yakin alumni-alumni terbaik akan bisa mendapat amanah dari rakyat. Mudah-mudahan sukses untuk semuanya terutama para pengurus baru IKA FISIP UNSRI periode 2023 – 2027,” imbuhnya.

Sementara staf Ahli Wali Kota bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Investasi Setda Palembang dra Hj Letizia dalam sambutannya menyampaikan, mudah – mudahan dengan kepengurusan baru akan lebih baik lagi sesuai dengan temanya, tentu saja harus bisa memberikan kontribusinya kepada IKA FISIP UNSRI,” katanya.

Letizia menuturkan, dengan adanya kepengurusan baru semua akan bekerja dengan penuh semangat, apalagi di sini kita ketahui banyak ahlinya dari alumni FISIP UNSRI seperti ada yang bekerja sebagai ASN pejabat pengusaha doktor politikus dan lain sebagainya jadi kita sudah tau kualitas nya.

Semoga melalui pelantikan ini aka terjalin terus silahturahmi antara sesama alumni FISIP UNSRI untuk saat ini dan masa yang akan datang,” pungkasnya. (WNA)