PT RMK Energi Tbk. Salurkan Paket Sembako di Selat Punai

PT RMKE47 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa logistik batubara PT RMK Energy Tbk. (RMKE) menyalurkan sekitar 165 paket kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat lingkar operasional perusahaan, tepatnya di wilayah Selat Punai, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh perwakilan namajemen PT RMK Energy Tbk Rohim Hidayat dan Yunandy serta Humas PT RMK Energy Tbk Hendri Jaya kepada perwakilan masyarakat yang disaksikan Ketua RT 025 Mardi, Ketua RT 026 Nangyu, dan Ketua RW 04 Adi Gunawan di Gazebo Masjid Al-Ilhwan yang baru dibangun atas bantuan perusahaan tersebut.

Humas PT RMK Energy Tbk. Hendri Jaya pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut disalurkan sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah operasional daerah aliran Sungai Musi itu. Selain paket sembako, pihaknya juga menyiapkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat berupa pelayanan kesehatan yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali secara berkesinambungan.

Sementara Ketua RW 04 Selat Punai Adi Gunawan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakatnya. Bantuan yang diberikan PT RMKE kepada masyarakat di Selat Punai, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, Palembang sedikit mengurangi beban kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini dihadapkan dengan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok. Selain bantuan sembako, masyarakat di daerahnya mengharapkan PT RMKE membuat program CSR yang lebih bermanfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat, seperti pengembangan ekonomi kreatif.

“Warga kami mengharapkan ada program pembinaan pertanian, perkebunan, perikanan, dan pengembangan usaha ekonomi kreatif karena di wilayahnya dengan luas 113 hektare berpenduduk 98 Kepala Keluarga (KK) atau 317 jiwa mengandalkan mata pencaharain dari kegiatan usaha tersebut,” ujar Ketua RW.