Polrestabes Palembang Turunkan 486 Personil Polisi untuk Pengaman Kunjungan Capres Nomor Urut 2

Polri163 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Polrestabes Palembang menurunkan sebanyak 486 personil polisi untuk melakukan pengaman kunjungan calon presiden Prabowo Subianto capres no urut 2 di kota Palembang, Selasa (9/1/24).

Kapolrestabes Palembang  Kombes Pol Harryo Sugihartono mengatakan, hari ini kita melakukan pengaman terhadap kunjungan capres bapak Prabowo Subianto no urut 2. Saat ini polres tabes Palembang telah menurunkan kurang lebih 486 personil terus BKO daripada Polda Sumsel dalam rangka untuk memberikan keamanan kelancaran kegiatan daripada bapak Prabowo Subianto selaku capres no urut 2,” kata Harryo.

“Alhamdulillah saat ini berjalan dengan lancar dan sebentar lagi beliau akan meninggalkan tempat acara di modern IGM Al Ihsaniyah Gandus Palembang, dalam rangka untuk bertemu para simpatisannya,” terangnya.

Harryo menuturkan, pengamanan ini merupakan bagian dari pengamanan VVIP, karena beliau sudah tercatat sebagai capres RI pada pemilu tahun 2024. Sehingga kami menggelar pengaman sesuai standard pengaman VVIP Operasi Mantap Brata 2024.

Kita berharap dari kedatangan dan kepulangan bapak Prabowo Subianto nanti semua dalam situasi aman dan kondusif,” tuturnya.

Ditambahkan Harryo, dari pantauan kami masyarakat kota Palembang dalam menyambut kedatangan bapak Prabowo Subianto cukup tertib dan antusias sangat mengapresiasi dan masih bisa di kendalikan bersama sama.

“Untuk pengalihan arus memang sengaja kita melakukan pengalihan arus di lokasi ini khusunya di pesantren ini, karena mengingat kondisinya sangat sempit dengan terpaksa kami mohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan, terpaksa kami alihkan arus sementara ini guna memberikan kelancaran daripada kunjungan capres no urut 2 ini,” pungkasnya. (WNA)