PD IWO PALI Gelar Rapat Perdana di 2024

Daerah, Pali190 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Penukal Abab Lematang Ilir (PD IWO PALI) menggelar rapat perdana diawal tahun 2024 ini, pada Senin (8/1/2024) di Sekretariat PD IWO PALI Jalan Lingkar Handayani Mulia tepatnya dibelakang Komplek Rumdin Polres PALI.

Ketua PD IWO PALI Dede Apriandi mengatakan,bahwa rapat tersebut digelar setelah adanya Surat Keputusan (SK) resmi dari IWO Pusat, dengan nomor No. 008/SK/PP-IWO-KAB/XII/2023 tentang struktur pengurus daerah IWO PALI masa bakti 2023-2028 tertanggal 06 Desember 2023.

“Dalam SK tersebut tertuang KSB yakni saya (Dede) sebagai ketua, sekertaris Heru Martin, dan Bang Akbar sebagai Bendahara,serta pengurus lain seperti wakil-wakil serta bidang-bidang organisasi,” kata dia.

Dilanjutkan Dede,rapat perdana pengurus IWO yang baru ini, mereka membahas berbagai program organisasi baik yang sudah, sedang, dan akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

“Beberapa poin pembahasan menjadi catatan penting bagi organisasi, dimana hal itu menjadi pijakan bagi IWO ke depan untuk ikut mendukung program Pemerintah Daerah,sekaligus turut berperan memberikan kesejahteraan bagi anggota IWO PALI,” terangnya kembali.

Dia juga berharap,segenap anggota pengurus dapat menjaga kekompakan, saling terbuka, dan bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing sesuai bidang.

Sehingga lanjutnya, dapat mensukseskan program-program organisasi yang sudah disepakati bersama,terus berupaya menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik dengan berbagai pihak, baik sesama jurnalis maupun kepada Institusi,Eksekutif,Legislatif maupun ke seluruh lapisan masyarakat.

“Serta mentaati tata-tertib dan Administrasi yang ada di organisasi PD IWO PALI, dapat menunjukkan kerjasama yang baik demi menjaga tali silahturahmi antar sesama anggota,dan dapat saling bertukar pendapat, berdiskusi untuk mencari solusi dari permasalahan–permasalahan yang dihadapi anggota IWO PALI,dalam menjalankan kegiatan rutin jurnalistik sehari-hari pada khusunya,”Imbuhnya.

Sambungnya,didalam berorganisasi kunci utama adalah Kompak, dikarenakan semuanya berprofesi sebagai jurnalis,maka dari itu anggota harus mengasah kreatifitas dan produktifitasnya, tetap selalu bekerja secara profesional dan selalu taat kepada UU Pers nomor 40 tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Terakhir sesuai dengan jargon saya CERDAS, mudah-mudahan seluruh anggota IWO dapat lebih cerdas lagi dalam berkarya khususnya dalam pemberitaan dan menyikapi semua kejadian,”pungkasnya.