Luar Biasa, Sebanyak 2.049 Atlet Taekwondo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Geup III (TI) Kota Palembang

Olahraga209 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, -Sebanyak 2.049 atlet taekwondo kota Palembang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup III Taekwodo Indonesia (TI) Kota Palembang yang  dilaksanakan di Gor Jasdam II Sriwijaya, Minggu (17/12/33).

Noris altariq selaku  ketua panitia pelaksana membuka acara dan sekaligus menyampaikan rincian  kegiatan  peserta  UKT Geup III tanggal  17 Desember tahun 2023 sebagai berikut:

1. Sabuk Putih (GEUP 10) = 727 Peserta

2. Sabuk Kuning (GEUP 9) = 433 Peserta

3. Sabuk Kuning Strip (GEUP 8) = 291 Peserta

4. Sabuk Hijau (GEUP 7) 262 Peserta

5. Sabuk Hijau Strip (GEUP 6)128 Peserta

6. Sabuk Biru (GEUP 5)94 Peserta

7. Sabuk Biru Strip (GEUP 4)52 Peserta

8. Sabuk Merah (GEUP 3)36 Peserta

9. Sabuk Merah Strip (GEUP 2)26 Peserta

Dengan jumlah total peserta  2.049

Ketua TI kota palembang Armin Heryadi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dimana dalam satu tahun kita mengadakan 3 kali kegiatan UKT. Pada  hari ini adalah UKT yang dilaksanakan adalah UKT terakhir di tahun 2023,” kata Armin.

Dijelaskan Armin, sedangkan tujuan dari taekwondo Indonesia kota Palembang melakukan UKT pada akhir tahun ini adalah punya visi untuk menyatukan taekwondo kota Palembang pada khususnya, Alhamdulillah pada hari ini bisa kita lihat dari peserta UKT yang sebelumnya, belum pernah mencapai peserta sebanyak  2000 orang.

Pada hari ini Alhamdulillah pesertanya sudah mencapai sebanyak  2.049 orang, artinya ini sudah memberikan tanda-tanda bahwasanya taekwondo kota Palembang ini sudah merujuk ke persatuan, oleh persatuan inilah peserta UKT -nya meningkat “artinya hari ini peserta UKT ini memecahkan rekor dari sebelum-sebelumnya,” jelasnya.

Armin menuturkan, harapan kami selaku pengurus taekwondo Indonesia kota Palembang berharap kepada pemerintah kota Palembang agar kiranya taekwondo kota Palembang ini diberikan perhatian khusus. Karena taekwondo ini adalah salah satu cabor yang di unggulkan di kota Palembang,” tuturnya.

Diketahui ada tiga cabor yang di unggulkan kota Palembang  yaitu Panjat Tebing, Taekwondo dan Menembak. Pada saat Porprov di Lahat kemarin cabor taekwondo kota Palembang mendapat juara umum,” terangnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Palembang, Anton Noerdin, ST, SH. menambahkan, Cabor Taekwondo ini pada dasarnya selalu exist untuk UKT nya dan hari ini sebanyak 2.049 atlet yg hadir, artinya Taekwodo salah satu cabang olahraga yang di minati banyak orang baik dari kalangan anak anak hingga orang dewasa,” ucapnya.

Anton Noerdin mengungkapkan, harapan kami di cabor Taekwondo ini menjadi perhatian khusus dari pemerintah Palembang, tentunya dimana Pemkot kita Palembang sudah membuat ada 3 cabor yang menjadi cabor unggulan di kota Palembang salah satunya yaitu cabor Taekwondo,” ungkapnya.

Lalu harapan kami anggaran kedepan bisa di buatkan anggaran khusus untuk membantu pada pembinaan pembinaan atlet yang ada di cabor Taekwondo, dan kami berharap Atlet – atlet taekwondo nanti akan bisa membawa nama kota Palembang lebih  hebat lagi sampai ajang internasional seperti tahu tahun sebelumnya,” pungkasnya. (WNA)