Korwil Dikbud Babat Supat Gelar Bimtek IKM Asesmen Bagi Guru Kelas 1 dan 4

Pendidikan402 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Babat Supat menggelar Bimbingan Tehnik Asesmen IKM Guru Kelas 1, Kelas 4, dan Operator di dalam Kecamatan Babat Supat. Acara tersebut digelar di ruang SD Negeri 1 Babat Banyuasin, Kamis (30/11/2023).

Bimtek tersebut diikuti seluruh guru kelas 1, kelas 4, dan operator sekolah dalam Kecamatan Babat Supat tingkat sekolah dasar dan diisi oleh narasumber dari Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Pujiana.

Dalam sambutannya, Korwil Dikbud Babat Supat H Hasan Basri MPd mengatakan, bahwa bimtek tersebut diikuti oleh guru kelas 1, Kelas 4, dan operator, guna untuk memahami juknis pada kurikulum Merdeka.

“Kita ketahui, bahwa juknis kurikulum Merdeka ini berbeda dengan kurikulum sebelumnya, yaitu kurikulum K13. Jadi, saya harap para guru dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, setelah mengikuti bimtek tersebut para peserta mampu mengerjakan tugasnya masing-masing sesuai dengan juknis yang ada.

“Jika merasa ada keraguan silahkan bertanya jangan sungkan-sungkan karena jika tidak sesuai juknis akan berakibat fatal,” katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh kepala sekolah tetap mendampingi operator dalam mengisi nilai jangan diserahkan sepenuhnya dengan operator tanpa didampingi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Korwil Dikbud Babat Supat H Hasan Basri MPd, Narasumber Pujiana, Ketua KKKS Babat Supat Jonson Kenedi SPd, Kepala SD Negeri 1 Babat Banyuasin Drs Suyitno, Kepala SD dalam Kecamatan Babat Supat, dan guru kelas 1 dan 4 dalam Kecamatan Babat Supat. (Irwan)