Giliran Warga Lais Serbu Paket Sembako Murah

Musi Banyuasin725 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM  – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM dalam upaya menekan dampak inflasi daerah. Kali ini dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais, Kamis (30/11/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Musi Banyuasin Ali Badri mengatakan Gerakan Pangan Murah sudah dilaksanakan di 6 (Enam) Kecamatan.

“Kegiatan di Kecamatan Lais ini merupakan yang ke enam dari tujuh kegiatan yang direncanakan untuk tahun anggaran 2023. Program Gerakan Pangan Murah merupakan kebijakan dari Pemkab Muba untuk menekan angka inflasi yang terjadi daerah. Dengan harapan harga pangan di Muba ini tidak mengalami kenaikan signifikan,” katanya.

Ia menjelaskan untuk jumlah sembako yang disediakan di Kecamatan Lais sebanyak 1.600 paket. Dengan rincian Beras sebnayak 8 Ton dan Minyak Goreng 1,6 Ton. Selanjutnya 1 KK berhak mendapat 1 Kupon dengan harga Rp. 69.000.

“Ada 1.600 paket sembako yang kita sediakan hari ini. Harga per paketnya yakni Rp 69 ribu sepaket dengan isi setiap paketnya ada beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 kilogram,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Lais Marsopi SKM MM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya Pj Bupati Apriyadi yang telah mengadakan program sembako murah di Kecamatan Lais.

“Alhamdullilah masyarakat begitu antusias dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan GPM in. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Lais saya ucapkan terimakasih kepada pak Pj Bupati H Apriyadi yang sudah memberikan ribuan paket sembako melalui Gerakan Pangan Murah. Mudah-mudahan melalui program ini laju inflasi bisa teratasi,” pungkasnya. (Irwan/Rilis Dinkominfo Muba)