Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK Menerima Audensi Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Polri155 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menerima audensi dari pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel. Audensi diterima di ruang Delegasi Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Selasa (12/12/2023).

Dalam kesempatan duduk bersama tersebut Kapolda Sumsel , Ketua LDII Sumsel H.Rahmatullah mengatakan, maksud tujuan audiensi ini yang paling utama bersilaturahmi dengan Kapolda Sumsel dan Jajarannya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kedatangan kami ke Polda Sumsel ini telah diterima dengan baik Familiar oleh Bapak Kapolda dan jajaran nya. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan diri kepengurusan DPW LDII Sumsel Alhamdulillah kata pimpinan LDII Sumsel,” Rahmatullah

Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan penekanan Ketua Umum DPP LDII Agar seluruh DPW LDII se- Indonesia untuk melaksanakan 8 program bidang, salah satu diantaranya bidang wawasan kebangsaan, penanaman nilai – nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pelaksanaan itu, selain itu Pimpinan LDII Sumsel beserta staff dan Anggota dan Kepengurusan sampai kewilayahan Kabupaten Kota mendukung Polda Sumsel dalam pengamanan Pemilu 2024.

Selain itu juga Peran LDII di bidang keagamaan dan dakwah yakni, Dai Kamtibmas, setelah mereka mendapatkan ilmu tentang Kamtibmas mereka akan menyebar ke seluruh kabupaten Kota, untuk menginformasikan bagaimana cara melakukan nasehat ceramah, dan berdakwah terkait ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, mengucapkan terima kasih kerjasamanya dukungan dari Bapak Kapolda beserta jajaran Polda Sumsel.

Kegiatan dipimpin serta diterima langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK di dampingi karoops Polda Sumsel Kombes Pol. Reeza Herasbudi, S.I.K.,M.M Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar F. Sutisna, S.I.K.,M.Si,Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol. M.Anwar Reksowidjojo S.I.K M.H. Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Sofyan Hidayat, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M.

Ketua DPW LDII H. Rahmatullah;
Wakil Ketua Dwi Joko Asmoro Sekretaris Jusef Imelsa Pendidikan Agama.dan Dakwah Angga Yuli Pratama Komunikasi Informasi dan Media Wildan Solih
dan Bendahara Nanang Kusim.

Usai kegiatan audensi Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan
Tujuan dari Audiensi antara Polda Sumsel bersama DPW LDII Sumsel untuk menjalin silahturahmi dan memperkenalkan diri ke pengurusan DPW LDII serta berkerja sama dalam Programnya Berdakwah guna mendukung Polda Sumsel dalam Harkamtibmas guna mewujudkan Pengamanan Pemilu 2024 yang kondusif ucap Alumni Akpol 91

Menurut Supriadi Kapolda Sumsel mengintruksikan kepada seluruh komponen masyarakat terkait penguatan dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024 diantaranya memohon doa dan dukungannya agar menjaga kondusifitas terutama Kamtibmas dilingkungan masing-masing, jangan mudah terprovokasi jangan mudah menerima ajakan ajakan yang tidak jelas untuk melakukan hal hal yang kontraproduktif ujarnya.

Supriadi menambahkan Pemerintah membutuhkan peran aktif dan kerja sama seluruh elemen masyarakat salah satunya LDII,guna menjaga Kondusifitas Pemilu 2024 terlaksana dengan baik tanpa gangguan.

Selanjutnya Polda Sumsel berterima kasih serta terus berkomitmen untuk meningkatkan kerjasama dan menjalin komunikasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam menjaga Sumsel sesuai label yang given Sumsel Zero Konflik harus dipertahankan tandasnya. (Rillis)

Posting Terkait

Baca Juga