ILUNI UI Taekwondo Championship 2023 Sukses Digelar di Palembang

Olahraga195 Dilihat

 

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, -Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Wilayah Sumatera Selatan sukses menggelar ILUNI UI Taekwondo Championship 2023, yang di laksanakan selama dua hari di mulai dari tanggal 23 -24 Desember 2023 di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang. Minggu (24/12/23).

Sebanyak 700 atlet Taekwondo mengikuti ILUNI UI Taekwondo Championship 2023, yang berasal dari 45 club terdiri dari 5 Provinsi di Indonesia, yaitu (Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, dan Lampung)

Ketua ILUNI UI Taekwondo Wilayah Sumatera Selatan, H. Giri Ramanda Kiemas, mengatakan, Taekwondo UI merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Indonesia di bidang olahraga yang berdiri pada tahun 1987. Kegiatan inti dari UKM taekwondo UI yaitu latihan rutin, kejuaraan tingkat nasional & International, serta latihan dengan nuansa alam (Gashuku),” katanya

Diungkapkan Giri, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi dan daya saing atlet taekwondo di Indonesia, serta untuk mempererat silaturahmi antar atlet dari berbagai daerah.

“kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para atlet taekwondo Indonesia untuk mengembangkan bakat dan potensinya. Kami juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Sekjen ILUNI UI Taekwondo Wilayah Sumatera Selatan, Suherman Yahya menuturkan, bahwa ILUNI UI akan terus rutin mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini di Sumatera Selatan, sebagai bentuk kontribusi dari alumni Universitas Indonesia di Sumatera Selatan. Tuturnya.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sumatera Selatan, salah satunya melalui kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini,” tegas Suherman.

Sementara Ketua Pelaksana ILUNI UI Taekwondo Championship 2023, Rizky Pribadi, menambahkan ILUNI UI Taekwondo Championship 2023 ini merupakan kegiatan pertama kali yang di adakan di kota Palembang, dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap Taekwondo Sumatera Selatan,” ucapnya.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi pemicu bagi para atlet Taekwondo di Sumatera Selatan untuk lebih giat berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi. Jika ada yang tertarik untuk bergabung dalam UKM Taekwondo, masyarakat bisa Follow IG @taekwondo.ui pungkasnya. (WNA)

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain :
1. H Giri Ramanda N Kiemas SE.MM (Ketua Iluni UI Sumsel)
2. Suherman Yahya (Direktur Utama PT SMBR Tbk)
3. Hj. Meilinda, S.Sos., M.M (Ketua Umum Pengprov Taekwondo)
4. Drs. H. Sutoko, M.Si (Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan)
5. Dr. Reny Puspita, MARS (DIrektur Rumas Sakit Hermina Palembang
6. H. Yulian Gunhar, SH, MH (Ketua Koni SUmsel)
7. Awan Raharjo SE (Region Manager Retail Sales Sumbagsel Pertamina Patra Niaga)
8. Petro Muba