Firdaus Hasbullah Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum Perpani Sumsel Periode 2023 – 2027

Olahraga310 Dilihat

PALEMBANG , SUMSEL JARRAKPOS, – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Selatan gelar Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Tahun 2023. Hasil dari Musprovlub Pengprov Perpani Sumsel Firdaus Hasbullah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Perpani Sumsel periode 2023 – 2027. Yang dilaksanakan di hotel swarnadwipa, kamis (14/12/23).

Ketua Umum Perpani Sumsel, Firdaus Hasbullah yang lebih akrab di sapa FH  ini mengatakan, bahwa pembangunan sistem keolahragaan khususnya cabang olahraga panahan harus menjadi salah satu prioritas KONI Sumatera Selatan, yang diwujudkan melalui tindakan nyata dalam langkah-langkah operasional yang jelas dan terstruktur mulai dari Kabupaten/Kota sampai di tingkat Provinsi,” kata FH.

Dijelaskan FH, kedepan Perpani harus memiliki program kerja yang jelas, terangkum dalam rencana strategis dan bisa dikembangkan serta dimanfaatkan yang dapat dijadikan acuan bagi KONI Sumsel dalam upaya meningkatkan prestasi, memberikan kesejahteraan kepada atlet, pelatih dan lainnya sehingga bisa fokus untuk bekerja keras dalam menyumbangkan prestasi bagi Sumsel baik di ajang regional, nasional maupun internasional.

Selanjutnya kita akan menyusun kepengurusan yang profesional, yang benar-benar memahami dan mengerti tentang cabor olahraga panahan ini,” jelasnya.

FH menambahkan, untuk pembinaan atlet berprestasi akan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Junior maupun Senior, mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

“Jadi kita jalin komunikasi dengan dinas terkait khususnya Dispora dan Dinas Pendidikan untuk menggalakkan olahraga panahan ini yang diharapkan dapat menimbulkan potensi atlet baru,” pungkasnya. (WNA)