Dukcapil PALI Makin Menjadi, JUKI Sekolah Bungkam Alasan Warga Susah Urus KTP

Daerah, Pali256 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS – Saat ini warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan tak ada alasan lagi untuk tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun administrasi kependudukan lainnya.

Pasalnya, dengan berbagai kemudahan melalui inovasi yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kabupaten PALI, warga bisa mengurus KTP maupun administrasi kependudukan lainnya tanpa harus ribet.

Salah satunya melalui inovasi JUKI ke Sekolah atau kepanjangan dari Jelajah Urusan Kependudukan secara Intensif ke Sekolah yang membungkam semua alasan masyarakat yang mengaku susah urus KTP.

Sebab, dengan adanya inovasi JUKI ke Sekolah warga yang masih pelajar namun telah berusia 17 tahun dijemput untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

“Kita lakukan jemput bola bagi pelajar yang telah berusia 17 tahun untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Inovasi JUKI ke Sekolah ini merupakan inisiasi Bupati Heri Amalindo,” ungkap Plt Kepala Dinas Dukcapil PALI Rizmaliza, Jumat 12 Januari 2023.

Dengan adanya inovasi tersebut, Rizmaliza menyebut dapat mempermudah masyarakat terutama pemula untuk memiliki kartu identitas.

“Baru-baru ini kita datangi SMAN 1 Talang Ubi, di sekolah tersebut kita lakukan pelayanan. Dengan demikian, pelajar yang sudah masuk usia 17 tahun dapat dengan mudah mendapatkan identitas diri,” imbuhnya.

Inonasi tersebut juga diterangkan Rizmaliza akan dilanjutkan ke sekolah lainnya.

“Kita lihat data di sekolah-sekolah, apabila ada pelajar yang telah memasuki usia 17 tahun akan kita lakukan jemput bola melalui inovasi JUKI ke Sekolah,” tutupnya. (***)