Disnaker Lahat Gelar Bimtek Pembinaan HRD Berbasis Online 

Daerah, Lahat363 Dilihat

LAHAT, SUMSELJARRAKPOS—– Demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era digitalisasi saat ini guna menunjang kemajuan wajib lapor pada setiap Perusahaan serta menjadikan perusahaan harus terus berinovasi untuk dapat bertahan dalam persaingan. Salah satu inovasinya yaitu melalui perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi pendukung penting untuk keberlanjutan bisnis perusahaan.

Melalui transformasi digital bisnis dengan memanfaatkan aplikasi HRD, untuk itulah Disnaker Lahat berkerja sama dengan Forum HRD menggelar Bimtek Pembinaan HRD Berbasis Online.

Bimtek ini digelar pada Kamis 23 November 2023 bertempat di Home Stay Cenderawasih, dibuka langsung oleh A, Hadiwijaya SE,MM Seketaris Disnaker mewakili Kepala Dinas Mustofa Nelson, S.Sos., M.Si, Panitia Pelaksana Andri Kurniawan, SE, Ketua HRD Ahmad Roni,

Narasumber Dedi Supratno HRD PT. Anugerah Covindo Indonesia Ully Dwi Pratami HRD PT. Duta Alam Sumatera Tn – Narasumber Dcdi Supratno HRD PT. Anu serah Covindo Indoncsia Ully Dwi Pratami HRD PT. Duta Alam Sumatera (DAS).

Mengawali Bimtek Ketua Forum HRD Lahat Ahmad Roni mengungkapkan bahwa pentingnya Bimtek berbasis Online ini dengan tujuan untuk Pentingnya Sistem Absensi

Sistem absensi berkaitan langsung dengan perhitungan produktivitas waktu kerja yang nantinya akan menentukan dasar perhitungan gaji, melalui Aplikasi HRD.

Panitia Pelaksana Andri Kurniawan, SE, mengharapkan kepada peserta Bimtek untuk sungguh- sungguh mengikuti kegiatan ini agar nantinya diterapkan pada Perusahan.

Sementara itu Kadisnaker melalui Seketaris A Hadiwijaya SE,MM sekaligus membuka Bimtek ini beliau mengatakan dengan adanya Bimtek Wajib lapor bisa dijadikan Indikator perusahaan dan tugas HRD mencari solusi bila ada masalah, Karyawan, dan pekerjaannya, wajib lapor perusahaan Online sangat penting, maka ikutilah dengan baik, bika ada kurang jelas harap ditanyakan kepada Narasumber agar nantinya ilmu yang didapat diterapkan ke Perusahaan masing- masing ” demikian pesan Sekretaris Disnaker.