Dinsos Muba Gelar Sosialisasi Aplikasi SIK-NG

Musi Banyuasin237 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM – Bertempat di balai desa kelurahan soak baru di laksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi sistem informasi kesejahteraan sosial (SIKS-NG) untuk operator desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten musi Banyuasin.

Kepala Dinas Sosial Ardiansyah,SE,MM membuka langsung kegiatan sosialisasi aplikasi (SIKS-NG) yang bertujuan untuk melakukan pendataan, verifikasi dan validasi data kemiskinan agar bantuan tepat sasaran khususnya di wilayah kabupaten musi banyuasin, Rabu (15/11/23).

Kami dari pemeritah kabupaten musi banyuasin dinas sosial melaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi (SIKS-NG) untuk 15 kecamatan yang ada dimulai dari kecamatan sekayu dan kecamatan lais, untuk kegiatan hari ini alhamdulillah di fasilitasi oleh lurah soak baru sehinga pelaksanaan program ini berjalan dengan lancar.”tuturnya,.

Lanjutnya,” untuk minggu kedepan kita laksanakan kegiatan sosialisasi di sejumlah kecamatan lain. “kita laksanakan kegiatan kepada 242 oprator (SIKS-NG) yang ada di desa musi banyuasin.

Harapan kami dengan adanya pelatihan ini oprator (SIKS-NG) bisa melakukan pendataan, verifikasi dan validasi data kemiskinan yang ada di kabupaten musi banyuasin Sehingga kedepan data kita valid dan bantuan kita tepat sasaran,”tutupnya,.

Lurah soak baru Herman menyampaikan,” ucapan terima kasih dan tentunya aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kami khususnya di kelurahan soak baru untuk memudahkan kita dalam memperifikasi dan mengusulkan masyarakat kita yang memang patut untuk kita berikan bantuan,”pungkasnya. (*)