Agus Harizal Calon Ketua PWI Sumsel, Saatnya Mengabdi Setelah 23 Tahun Menjadi Wartawan

Daerah, Palembang323 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Setelah 23 tahun menjadi wartawan tiba saatnya bagi Agus Harizal untuk mengabdikan  diri kepada Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel. Dari itulah Agus Harizal menyatakan maju dalam pemilihan Ketua PWI Sumsel pada Februari 2024 mendatang.

Di lingkungan wartawan, nama Agus Harizal tidak asing lagi. Dimana karirnya sebagai wartawan senior di Sumsel bermula pada tahun 2000 dirinya menjadi wartawan di Koran Transparan dan Agus kala itu menempati berbagai post atau desk liputan.

Dalam perjalanan karirnya, Agus Harizal kemudian dipercaya menjabat koordinator liputan (Korlip) dan terkahir menjabat sebagai Redaktur Pelaksana (Redpel).

Berlatarbelakang sering mengedit berita korupsi dan tidak suka dengan praktek korupsi membuat Agus Harizal menjadi kritis dengan kasus-kasus korupsi. Dari itulah  berita soal korupsi menjadi ciri khas di Koran Suara Nusantara dan KoranSN.com yang dipimpinanya sehingga banyak mendapat apresiasi dari banyak pihak. Bahkan pemberitan di Koran Suara Nusantara dan KoranSN.com telah berhasil mempengaruhi kebijakan.

Koran Harian Suara Nusantara yang kini berusia 14 tahun didirikan oleh Agus Harizal pada tahun 2009 lalu. Sedangkan KoranSN.com yang juga didirikan oleh Agus Harizal saat ini usianya sudah 9 tahun. Bukan hanya itu, pada Bulan Januari tahun 2022 Agus Harizal mendirikan Podcast YouTube LensaSN.

Selain itu dibidang organisasi, Agus Harizal juga sangat berpengalaman memimpin organisasi, dimana saat ini dirinya menjabat Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Sumsel yang merupakan organisasi pemilik perusahaan media siber.

Dengan raihan 23 tahun menjadi wartawan tersebut maka tiba bagi Agus Harizal untuk mengabdikan dirinya dibidang jurnalistik dengan mencalon diri sebagai Ketua PWI Sumsel, yang pemilihannya akan dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang. (**)