Kepala Desa Buana Mukti Berikan Klarifikasi

BANYUASIN,- Kepala Desa Buana mukti, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumsel angkat bicara terkait berita yang beredar bahwa pihaknya telah melakukan kegiatan fisik dana desa tanpa memasang plang Proyek.

Dijelaskan Slamet, Kepala Desa Buana mukti, bahwa pihaknya telah memasang plang Proyek tersebut di satu titik irigasi dan sudah sesuai prosedur.

“Alhamdulillah tahun ini kami mengalokasikan dana Desa ke Perawatan Irigasi untuk usaha tani, sebab lahan masyarakat sering ke banjiran, Alhamdulillah dengan adanya irigasi tersebut masyarakat merasa terbantu lahan pertanian mereka tidak lagi kebanjiran,”Kata. Slamet Kepala Desa Buana Mukti ketika ditemui, Rabu. 14/6/23.

Dijelaskannya, pihaknya telah menjalankan proses pembangunan sesuai dengan aturan yang ada, namun dirinya mengakui bahwa tidak memberitahu Camat ketika melakukan titik nol.

“Prosedur sudah kita lakukan mulai dari musyawarah Desa, plang proyek kita pasang, namun pemberitahuan ke Camat kita akui kita lupa,”Ujarnya.

Dirinya menjelaskan, untuk tahap pertama pihaknya melaksanakan kegiatan pembersihan parit, dengan anggaran Rp. 160 juta setiap dusun mendapatkan dua irigasi.

“Untuk tahun 2023 kita berharap, masyarakat tidak lagi mengalami kebanjiran, dan untuk tahap berikutnya pihaknya akan membangun sesuai dengan keinginan masyarakat itu sendiri melalui musyawarah,”Tukasnya.

Berita ini dikutip dari media buanaindonesia.co.id,