Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran 2023, Ratu Dewa Bersilahturahmi dengan Semua Pegawai di Lingkup Pemkot Palembang

Berita, Daerah, Palembang1745 Dilihat

PALEMBANG, SUMSELJARRAKPOS – Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa bersama jajaran melakukan kunjungan ke sejumlah kantor pemerintahan di hari pertama kerja pasca-libur Lebaran 2023.

Kunjungan ini sekaligus bersilaturahmi dengan semua pegawai di lingkup Pemkot Palembang, serta memastikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal.

Seperti di Dinas Kesehatan, aktivitas perkantoran dan pegawai sudah berjalan normal. Meskipun ada beberapa pegawai yang masih mengajukan cuti secara pribadi karena masih dalam perjalanan pulang mudik maupun sakit.

“Alhamdulilah para pegawai ASN dan non-ASN sudah mulai melakukan aktivitas bekerja,” katanya, Rabu 26 April 2023.

Hanya saja, Ratu Dewa, juga masih menemukan kantor pelayanan seperti di Kelurahan 19 Ilir hanya ada tenaga kerja sukarela (TKS) tanpa adanya ASN.

Atas hal itu, ia sudah meminta BKPSDM untuk melakukan pengecekan personel yang ada di kantor lurah tersebut agar dilakukan klarifikasi apa alasan mereka hingga tidak berada di kantor saat jam kerja.

“Jika mereka melakukan pelanggaran maka akan ada sanksi kedinasan, karena sistem pelayanan yang ada di kelurahan ini adalah ujung tombak,” katanya

Selain masalah kedisiplinan, Ratu Dewa juga menekankan kebersihan lingkungan kantor pasca libur Lebaran.
“Karena beberapa hari libur panjang yang lalu, mungkin sudah banyak sampah dan rumput yang panjang di sekitar kantor, jadi harus diperhatikan,” katanya.