Heboh ! Bayi Laki Laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Suka Mulya Lempuing OKI

Peristiwa302 Dilihat

OKI, SUMSELJARRAKPOS – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam Kardus yang diletakkan begitu saja di teras rumah salah satu warga Desa Suka Mulya Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Serontak penemuan ini membuat warga Desa Suka Mulya tepatnya di Blok B menjadi heboh.

Menurut informasi yang berhasil di himpun di lapangan, pada Jumat (10/05/24) diketahui bahwa penemuan bayi laki-laki dengan berat badan 1,7 Kg dan panjang 42 cm ini pertama kali ditemukan oleh Neli Anjani (17) ketika sedang menyapu teras rumahnya.

Menurut Neli, pada saat itu, dirinya menemukan sebuah kardus yang tergeletak di teras rumahnya. Setelah di dekati dan di buka begitu kaget dirinya di dalam kardus tersebut di dapati seorang bayi berjenis kelamin laki laki.

Atas penemuan itu, Neli kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak keluarga dan Polsek Lempuing.

Mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Lempuing AKP Nasron Junaidi, SH, langsung menurunkan anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Haryanto SH langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti bukti serta meminta keterangan dari saksi saksi.

“Bayi tersebut telah dibawa ke bidan Eli Sukaesih, Am Keb di blok J Dabuk rejo untuk di periksa kondisi kesehatannya,” ujar Kapolsek Lempuing AKP Nasron Junaidi, SH, Jumat (10/05/24).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, bayi tersebut dalam keadaan sehat dan untuk memastikan agar perawatannya dilakukan dengan baik, sementara bayi di titipkan dan dirawat Bidan Eli Sukaesih untuk memonitor kondisi kesehatan bayi.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapo orang tua bayi tersebut yang telah tega membuangnya di rumah warga.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan siapa yang telah membuang bayi tersebut. Terhadap pelaku nanti kita kenakan pasal 308 KUHP, pungkasnya.