Sehari Jelang Puasa Pengurus PWI Lahat Gelar Ruahan

Daerah, Lahat1002 Dilihat

LAHAT, SUMSELJARRAKPOS —– Satu rasa satu jiwa PWI Lahat Bangkit, sehari setelah pengukuhan dan pelantikan di Pendopoan Rumah dinas Bupati Lahat Cik Ujang, Nurmala S,sos Ketua PWI Lahat bersama Wakil Ketua Koordinator menggelar Ruahan.

Sedekah ruah merupakan tradisi menghormati Arwah menjelang Ramadhan, biasanya makanan dibacakan dahulu dengan doa- doa, ayat pendek serta ayat suci Alquran agar terhindar dari marabahaya.

Bertempat di Sekretariat PWI Lahat pada Rabu 22 Maret 2022, sebagai pemandu doa Parman Spd dilanjutkan wejangan dari Ketua PWI Nurmala bahwa selaku Insan Pers bermartabat harus menjiwai Jurnalis sejati, selalu berfatwa dengan Anggaran dasar PWI serta menjunjung persatuan dan kesatuan jangan mudah terprovokasi dengan hal yang tidak diinginkan serta menyebarkan berita Hoaks.

Hal selaras dikatakan Elsa Yuniarti kegiatan ini merupakan momen kebersamaan menjelang Bulan Suci Ramadhan yang ke 1444 Hijriah, kita mengadakan makan bersama, karena besok kita berpuasa, tak lupa beliau mengucapkan mohon maaf lahir dan batin semoga selama bulan puasa kita selalu dilimpahkan rezeki yang diredoi Allah .

Usai makan bersama-sama dilanjutkan dengan rapat perdana membahas program kerja PWI selanjutnya serta, ramah tamah.