Apakah Benar Ada Keterlibatan Oknum Kadis Perikanan OKI dalam Dugaan Rekaman Perhitungan Suara

Daerah, OKI506 Dilihat

OKI, SUMSELJARRAKPOS – Sebuah rekaman video berdurasi 42 detik menjadi sorotan setelah menunjukkan para pejabat di Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sedang memantau penghitungan suara di Kantor Camat SP Padang.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, video tersebut diduga  direkam oleh  Oknum Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinsial U.

Namun timbul pertanyaan apakah benar oknum Kadis Perikanan dalam dugaan tersebut, dan apakah sebenarnya tujuan aksi merekam saat perhitungan suara pemilu?.

Atas hal tersebut, bahkan timbul ada spekulasi bahwa oknum U mungkin ingin menunjukkan keaktifannya atau mencari pengakuan atas pekerjaannya. Namun, hal ini belum dapat dipastikan.

Salah satu sumber seperti dikutip dari beritaandalas.com, Kamis (29/02/24) malam menyebutkan bahwa oknum U adalah orang yang merekam kegiatan para pejabat Forkopimcam saat sedang memantau penghitungan suara di ruangan kantor Camat SP Padang OKI.

“Namun, alasan pasti di balik tindakan tersebut masih belum jelas,”jelas sumber itu.

Terkait hal ini, oknum Kadis Perikanan OKI masih berusaha untuk dimintai tanggapannya resmi dan para pihak yang terkait juga masih terus diusahakan untuk mendapatkan tanggapan resmi terkait rekaman video ini.

Namun, hal ini memunculkan pertanyaan serius terkait privasi dan etika dalam pengawasan kegiatan resmi pemerintah. Penelusuran lebih lanjut mungkin diperlukan untuk memahami konteks dan maksud sebenarnya dari rekaman video ini. (***)