60% Dukungan untuk Asrul Indrawan dari Tim Agus Syuheri

Olahraga172 Dilihat

PALEMBANG, SUMSEL JARRAKPOS, – Sehubungan dengan akan di adakan nya Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada 29 November 2023. Tim Pemenangan Muhammad Asrul Indrawan calon ketua umum KONI Sumsel mengadakan silaturahmi untuk berbagi pengalaman berbagi pengetahuan dan mengharapkan komitmen bersama-sama ingin menjaga marwah menjaga martabat KONI Sumsel.

Ketua Tim Pemenangan Muhammad Asrul Indrawan, Mualimin Pardi Dahlan mengatakan, siang tadi Muhammad Asrul Indrawan sudah resmi mengambil formulir pendaftaran dari sekretariat KONI Sumsel sebagai bakal calon Ketua umum KONI Sumsel periode 2023-2027 .

“Alhamdulillah dukungan posisi permalam ini dengan masuknya tim Yeri membawa 10 cabor dan kekuatan kita bertambah menjadi 48 persen dan saat ini yang sudah berkoordinasi dengan 12 cabor sehingga mencapai 60 persen,” kata Mualimin saat konferensi pers di teras caffe hotel swarnadwipa, Minggu malam (26/11/23).

Agus Syuheri yang juga mencalonkan diri sebagai Ketum KONI mengungkapkan, dukungan yang saya dapat tidak sebayak dukungan yang Asrul Indrawan peroleh, malam ini saya menyatakan dengan tegas bahwa saya mendukung pencalonan saudara Asrul Indrawan untuk menjadi ketua umum KONI Sumsel 2023-2027.

“Kami sepakat bahwa visi kami adalah membangun olahraga yang lebih bermartabat berwibawa, diketahui yang selama ini mungkin ada sedikit masalah tetapi tentunya akan kita perbaiki yang pertama adalah selama ini pakar-pakar olahraga di Universitas tidak pernah diajak untuk berkolaborasi dalam membangun olahraga di Sumatera Selatan sedangkan kita tahu Universitas itu ada Doktor Doktor Olahraga yang mumpuni, sehingga kita tidak bisa lagi bicara soal konvensional dalam mengelola olahraga, kedua visi kami yaitu modernisasi teknologi yang mumpuni. Untuk ke depan saya yakin bahwa Asrul Indrawan bisa membawa Olahraga khususnya pembinaan ADRT di KONI Sumatera Selatan akan semakin lebih baik,” ungkapnya.

Yeri menjelaskan, kekisruhan yang terjadi pada saat Rakerprov kemarin adalah dinamika dalam suatu organisasi yang bisa kita maklumi. Kami berharap dari saudara Asrul Indrawan akan menelaah lebih jauh apa-apa yang akan dilakukan ke depan nanti.

Seperti kita bisa mendapatkan akses yang seluas-luasnya untuk memakai apa yang sudah dibangun oleh pendahulu kita seperti gedung Jakabaring sport city (JSC) adalah bagian dari masyarakat olahraga di Sumatera Selatan lalu diberikan akses kalau memang mau dikomersialkan ya mungkin dalam satu minggu kita diberi waktu dua hari untuk kita memakai yang 5 hari silakan dikombinasikan begitu juga akses untuk kita masuk parkir,” jelasnya.

“Pesan saya jika terpilih nanti apa yang menjadi tanggung jawab bukan hanya cabor-cabor yang mendukung termasuk cabor-cabor yang tidak mendukung adalah bagian daripada olahraga di Sumatera Selatan yang harus kita ayomi,” imbuhnya.

Sementara Calon Ketum umum KONI Sumsel, Asrul Indrawan yang juga sebagai Ketua Pengprov Wushu Indonesia Sumsel menyatakan, dari 2 bulan yang lalu sudah mempersiapkan diri untuk menjadi ketua umum KONI Sumsel, dan saya percaya kekuatan itu bukan hanya dari dorongan semangat saja tapi kedekatan emosional,” ucapnya.

“Bismillahirrahmanirrahim dengan kekuatan penuh dengan dibantu bangkit hari ini besok saya mendaftar menjadi calon ketua umum Koni 2023 2027. Bagi atlet beladiri tidak ada kata mundur sebelum berperang jadi tidak ada cerita kita mundur,” tegasnya.

Menurut Asrul, ini kesempatan saya berjuang maksimal apapun yang terjadi maju dan pikiran-pikiran baru ke depan akan saya akomodir untuk di perjuangkan bersama-sama, saya percaya kawan-kawan yang bersama saya selama dua bulan ini berjuang penuh siap juga untuk menghadapi acara Musprovlub nanti.

“Mudah-mudahan dengan keinginan baik ini niat baik ini bisa memajukan kita ke depan, memotivasi agar KONI Sumsel dapat berjaya di kancah Nasional maupun ASEAN yang bukan hanya aspek pembinaan saja akan tetapi didukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap,” urainya.

Dengan saya masuk mencalonkan diri menjadi ketua KONI Sumsel dan di dukung tim Yeri maka diharapkan KONI lebih dapat baik dan lebih maju, saya sudah siap maju,” pungkasnya. (WNA)