Walikota Prabumulih Ridho Yahya Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi

Prabumulih, Nasional504 Dilihat

BEKASI, SUMSELJARRAKPOS – Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menerima Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi.

Penghargaan diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Dr. Ir. Kiki Yuliati M.Sc, pada Acara Malam Penghargaan Pendidikan Vokasi Nonformal Berprestasi tahun 2022 dengan Kategori Pemerintah Daerah yang sangat peduli terhadap pendidikan vokasi di daerahnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Dr. Ir. Kiki Yuliati M.Sc. kepada Wali kota Prabumulih Ridho Yahya.

Dirjen Pendidikan Vokasi, Dr. Ir. Kiki Yuliati M.Sc menyampaikan, bahwa Program Vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempersiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja dan mampu bersaing secara global.

Sementara dalam kesempatan itu, Wali kota Prabumulih mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang telah diterima Pemerintah kota Prabumulih.

“Terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah kota Prabumulih yang mana kita akan terus secara konsisten melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang ada di kota Prabumulih dengan berbagai program pelatihan dan pemberian bantuan alat usaha lainnya,” ujar suami dari Ir Hj Suryanti Ngesti Ridho ini.

Sementara itu, Direktur Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, DR. Wartanto menyampaikan bahwa, pembinaan kursus dan pelatihan berbeda dengan pembinaan pendidikan lain. Kursus Pelatihan wajib membuka diri dengan pemerintah daerah.

“Setiap Lembaga kursus berkewajiban bermitra dengan lembaga lainnya. Lembaga kursus harus mempunyai unit – unit usaha,” terangnya.

DR. Wartanto melanjutkan, Direktorat kursus dan pelatihan Ditjen Advokasi akan  terus melaksanakan pembinaan.

“Pemerintah daerah yang peduli dengan lembaga kursus yang ada di daerahnya, seperti Wali kota Prabumulih yang mengantarkan langsung tenaga kerja ke Sritex Sukoharjo,” tutup DR. Wartanto.

Acara berlangsung di hotel Santika, Bekasi yang diikuti beberapa kepala OPD di Lingkungan Pemerintah kota Prabumulih. (*)