Tekan Laju Inflasi, Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah

Daerah, Prabumulih281 Dilihat

PRABUMULIH, SUMSELJARRAKPOS – Pemerintah kota Prabumulih kembali menggelar Operasi Pasar Murah guna menekan laju inflasi dan membantu masyarakat kalangan bawah. Operasi Pasar Murah berupa menyediakan paket Sembako murah ini digelar di 2 lokasi, yakni kantor kecamatan Prabumulih Utara (Balai Karya) dan Kalangan kelurahan Sindur, Cambai, Rabu, 13 Desember 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Prabumulih bekerja sama dengan Perum Bulog Drive Cabang Lahat ini dihadiri langsung Penjabat Wali kota Prabumulih H Elman ST MM, sekaligus menyerahkan secara simbolis paket Sembako murah kepada masyarakat.

Satu paket Sembako murah berisi beras, dan minyak goreng dijual dengan harga senilai Rp65 ribu.

“Pasar Murah hari ini kembali dilakukan dengan harga yang sedikit murah dari pasaran sehingga dapat menekan laju inflasi dan membantu memenuhi kebutuhan masyaraka,” ujar Pj Wali kota Prabumulih, ketika dibincangi di sela kegiatan.

Dikatakan Elman, bahwa dilaksanakannya operasi Pasar Murah untuk menstabilitaskan harga bahan pokok seperti beras dan minyak agar tetap seimbang di akhir tahun 2023. “Juga menjaga infalsi daerah khususnya di kota Prabumulih,” imbuh Elman.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mukhtar Edi S Sos MSi mengatakan, setiap kecamatan akan disediakan sebanyak 800 paket sembako. “Semoga bisa meringankan beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya Camat Prabumulih Utara dan Kepala OPD terkait di Pemerintahan kota Prabumulih. (**)