Satrel Ganjarist Sumsel Terus Gencar Sosialisasikan Program Kerja Ganjar Mahfud Ke Masyarakat

Politik128 Dilihat

PALEMBANG , SUMSELJARRAKPOS- Koordinator Provinsi (KorProv) Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Sumatera Selatan (Sumsel), Desmon Simanjutak, SH melakukan sosialiasi program kerja Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Selain itu, Satrel Ganjarist Sumsel juga membagikan Alat Peraga Kampaye (APK) berupa spanduk, kalender, stiker dan baju kepada puluhan anggota Komunitas Tunarungu Sumsel, di Lorong Kiarakuning Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, pada Senin (15/01/24) malam.

Menurut KorProv Satrel Ganjarist Sumsel, Desmon Simanjuntak, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mensosialisasikan program kerja Ganjar Mahfud kepada kaum penyandang disabilitas maupun masyarakat lainnya khususnya di Kota Palembang dan Sumsel pada umumnya.

“Sosialisasi program kerja Ganjar Mahfud dengan cara dor to dor untuk menyapa masyarakat. Untuk malam ini, kami melakukan sosialisasi dengan para penyandang disabilitas yang tergabung di dalam Komunitas Tunarungu Sumsel,”kata Desmon.

Desmon menegaskan bahwa Pak Ganjar Mahfud sangat berkomitmen berikan perhatian khusus kepada para penyandang disabilitas. Hal ini bukan hanya sekedar janji semata namun ini telah dibuktikan oleh Bapak Ganjar Pranowo saat menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

“Pak Ganjar sangat memprioritaskan penyandang disabilitas dan hal ini telah terbukti pada saat dirinya (Ganjar red) menjadi Gubernur Jateng bahkan kebijakan ini juga akan terus dilanjutkannya bila terpilih menjadi Presiden. Pada intinya, Pak Ganjar sangat berharap para penyandang difabel mampu produktif dan mandiri, dan sejahtera,” Beber Desmon.

Lebih lanjut, Desmon menambahkan Ganjar-Mahfud sangat memperhatikan penyandang disabilitas melalui program KTP sakti.

“KTP sakti dimaksud khusus untuk penyandang disabilitas agar secara otomatis mendapatkan bantuan PKH. Ganjar-Mahfud benar-benar memperhatikan penyandang disabilitas, ada dana abadi untuk kesejahteraan sosial,” sebutnya.

Bukan hanya itu, kata Desmon, bahwa Ganjar Mahfud juga akan memperhatikan pendidikan bagi penyandang disabilitas melalui program 1 Keluarga miskin 1 Sarjana.

“Karena akses pendidikan sangatlah penting bagi semua kalangan, begitu juga dengan kelompok disabilitas. Dengan demikian, tidak ada yang tidak mungkin jika kelompok disabilitas nantinya bisa menempuh S1, sebab negara memberikan jaminan itu tidak pandang bulu,”sebut Desmon.

Dalam memberikan penjelasan mengenai program kerja Ganjar Mahfud dengan dibantu oleh penterjemah dalam bahasa isarat, terlihat jelas para anggota komunitas yang hadir begitu bahagia dan menyakini bahwasanya Ganjar Mahfud mampu menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Setelah itu, Desmon membagikan baju, kalender kepada puluhan anggota komunitas ini. Dan pertemuan ini diakhiri dengan foto bersama.