Satlantas dan Dishub PALI Survei Jalan Dua Arah

Daerah, Pali344 Dilihat

PALI, SUMSELJARRAKPOS- Harus kita akui bersama, banyak hal yang menjadi penunjang keselamatan dalam berlalulintas, bukan hanya sarana dan prasana jalan namun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas, adalah salah satu faktor utamanya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam berlalulintas, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto, S.H,menggelar giat survey jalan Kabupaten di jalur 2 arah Simpang 5 Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel.

Giat survey jalan ini juga diikuti oleh Kanit Kamsel AIPTU Deni Haryanto,S.H.,Bripda Bayu Alfajri,Bripda Ardian Dimas dan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, pada Senin (27/11).

Kapolres melalui Kasat Lantas mengatakan kepada awak media, tujuan dari kegiatan ini ada 4 (Empat).

“Yang pertama adalah untuk memberikan saran dan masukan kepada Dinas PUPR dan Dinas perhubungan Kabupaten Pali agar titik jalan dipasang rambu rambu lalu lintas serta Sarpras jalan, yang kedua memberi masukan kepada Dishub Pali agar pembuatan Marka jalan,” Paparnya.

Dilanjutkan Kasat Lantas,ia juga memberikan saran dan masukan kepada PUPR Kabupaten Pali,agar aspal yang sudah rusak serta bagian jalan yang perlu dilakukan pengaspalan, harap di aspal kembali.

“Dan yang terakhir,kita berharap dipasang rambu lampu Hati-hati di persimpangan jalan dan daerah rawan laka lantas, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas.”pungkas Kapolres PALI yang disampaikan oleh Kasat Lantas.