PPDB Berlangsung, Kepala SMKN 1 Lais H Sofyan Aziz Sampaikan Ini

Pendidikan382 Dilihat

MUBA, SUMSEL.JARRAKPOS.COM  – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 di SMK Negeri 1 Lais tengah berlangsung. PPDB dibuka sejak 23 April hingga 28 Mei 2024 besok.

“PPDB telah kita buka, penerimaan berkas F1 dan F2 calon siswa baru sejak 23 April lalu hingga 28 Mei 2024 mendatang. Sedangkan, 29 Mei 2024 kita seleksi nilai dan penjurusan seleksi minat dan bakat, siswa diharapkan hadir di SMK dengan memakai baju seragam SMP/MTs,” ujar Kepala SMK Negeri 1 Lais H Sofyan Aziz SPd MSi, saat diwawancarai wartawan media ini diruang kerjanya , Senin (27/05/2024).

Lebih lanjut, pada 30 Mei pengesahan calon siswa baru dan pelaporan calon siswa baru, kemudian 31 Mei pengumuman calon siswa baru.

“Saat ini sudah hampir 200 orang calon siswa baru yang sudah mendaftar ke sekolah kita, sedangkan tahun kemarin ada 208 siswa yang diterima disekolah kita. Nanti jika sudah pengumuman calon siswa baru, pada tanggal 3 hingga 6 Juni, calon siswa baru yang diterima melakukan pendaftaran ulang ke sekolah. Kemudian, pada 8 Juli hingga 10 Juli 2024, siswa masuk ke sekolah untuk mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” bebernya.

“Pada saat melakukan pendaftaran ulang siswa baru membawa perlengkapan yang telah kita tentukan,” tambahnya.

Ia juga menghimbau kepada calon siswa baru jika nanti sudah masuk di SMK Negeri 1 Lais, untuk mengikuti tata tertib dan aturan sekolah yang telah ditentukan sesuai hasil rapat.

“Setelah masuk sekolah nanti, saya berharap siswa dapat menaati aturan sekolah agar siswa bisa disiplin dan menjadi siswa yang berkarakter. Selain itu, saya juga berharap kepada wali murid agar nantinya bisa bekerjasama dengan baik dan mensupport kegiatan-kegiatan sekolah,” harapnya. (Irwan)