Polda Sumsel Siap Bekerja Sama Mensupport Pemprov dan Pemkab Guna Memaksimalkan Pendapatan Daerah dan Belanja Daerah

Polri150 Dilihat

PALEMBANG , SUMSEL JARRAKPOS, – Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pendapatan dan Keuangan Daerah Tahun 2023 dengan tema “Optimalisasi Pendataan dan Peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor dan Pemanfaatan SIPD” digelar di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (14/11/2023).

Saat dimintai keterangan Kapolda Sumsel Melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan Rakor ini merupakan Komitmen bersama dalam mengoptimalkan kebijakan pendapatan daerah dan kebijakan belanja daerah. Pertemuan ini dalam upaya penguatan komitmen bersama dalam meningkatkan pendapatan daerah.

Supriadi menjelaskan bahwa Polda Sumsel siap berkomitmen bersama dalam mengoptimalkan kebijakan pendapatan daerah,Segala sesuatu yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat akan dijalankan diPemprov dan Pemkab kita Siap Support Pemerintah guna “Peningkatan pendapatan daerah yang merupakan kerja bersama dalam menyokong pembangunan daerah lebih maksimal. Untuk itu, Polda Sumsel Siap bekerja sama guna mensupport Pemprov dan Pemkab dalam memaksimalkan pendapatan daerah dan belanja daerah,” terang Supriadi

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si mengapresiasi kehadiran Bupati, Walikota dan Pimpinan BUMD yang ada di Sumsel. “Hari ini kita membentuk komitmen bersama dalam memaksimalkan belanja daerah sebaik-baiknya dan bekerja keras meningkatkan pendapat daerah,” jelasnya.

“Sinergi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel sudah sangat baik bersama kabupaten/kota yang ada. Kita himbau masyarakat akan ketaatan membayar pajak, dengan membayar pajak dapat meningkatkan pembangunan yang sedang berjalan,” ajak Agus Fatoni.

Untuk pajak kendaraan sudah berlaku aturan baru dalam 2 tahun tidak mebayar pajak akan di blokir, maka kendaraan yang dimiliki tidak dapat digunakan tambah Fatoni.

Direktur Utama PT. Jasa Rahaja, Dr. Rivan A. Purwantono menyampaikan bahwa PT. Jasa Raharja akan berperan bersinergi untuk meningkatkan pendapatan daerah dan akan bersama berperan membangun negeri menuju Indonesia Maju.

Plh. Sesditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, Dr. Hendriwan, M.Si mengajak untuk bisa dan harus mandiri dalam pendapatan daerah agar pembangunan daerah dapat maksimal dilakukan. “Jika setiap daerah mandiri maka saya yakin dari sabang sampai marauke pembangunan jadi merata dan makin berkembang maju,” tutup Hendriwan.

Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si ucapkan terima kasih atas sinergi Sumsel dan kita yang hadir disini untuk menciptakan perubahan. Kami berkomitmen bersama PT. Jasa Raharja, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh yang terkait bekerja dalam meningkatkan pendapatan negara. (Rillis)

Posting Terkait

Baca Juga