PJ Bupati Lahat Resmikan PLTS Irigasi Nanjungan Merapi Timur

Lahat150 Dilihat

 

LAHAT, SUMSEL JARRAKPOS, – Muhamad Farid S,STP.MM PJ Bupati Lahat beserta rombongan OPD menghadiri Peresmian PLTS ( Pembangkit Listrik Tenaga Surya) di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Selain itu Hartono Vice Sustainability, Manager Pertanahan M Aswan, Camat Merapi Area, Forum Kades Merapi Timur, beserta undangan lainnya. (02/01/24)

Mengawali peresmian PLTS Irigasi ini
Depi Satriani Kades Nanjungan mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam yang telah mengalokasikan bantuan nya berupa PLTS ( pembangkit listrik tenaga surya) yang berguna kepada kami 5 Desa di Kecamatan Merapi Timur
meliputi, Tanjung Jambu, Desa Gedung Agung, Desa Sengkuang, Desa Tanjung Lontar dan Desa Nanjungan.

Sementara itu Vice Sustainability Hartono pembangunan PLTS irigasi merupakan kontribusi dari PTBA yang termasuk Holding industri Bukit Asam, untuk mengolah pembangkit listrik tenaga surya, ini merupakan komitmen kami dengan Kabupaten Lahat,

Desa Nanjungan ini merupakan Ring II dari PT BA, salah satu tujuan membangun peradaban menciptakan kemajuan manusia, khususnya di Kabupaten Lahat, PLTS yang ramah lingkungan memiliki 27,5 watt peak ( WP) kepasitas pompa 50 Liter perdetik dengan Head 30 meter dan mampu mengairi 83 Hektar pemilikan 326 petani . Harapan kami dengan adanya PLTS ini dijaga serta mempungsikannya secara optimal, meningkatkan produktifitas pertanian. Hal ini tentu saja tak lepas dari ainergitas bersama PTBA fengan Pemkab Lahat Tak lupa Hartono mengapresiasikan kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk PLTS Nanjungan ini.

PJ Bupati Lahat Muhamad Farid ,S,S,TP. MSi mengucapkan terima kasih kepada PTBA, TBK telah memberikan bantuannya kepada Desa Nanjungan yang berguna bagi 83 hektare di 5 Desa di Merapi Timur.
Tadi saya bercerita dengan buk Kades ada 70 Ha sawah terairi oleh PLTS ini sangat luar biasa maka dari itu kesempatan ini sangat langkah untuk pertanian dan persawahan di kabupaten lahat. Sekali lagi kami atas nama pemerintah kabupaten lahat dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang telah membantu dan berkontribusi untuk memberikan dana CRS di Desa Nanjungan Kecamatan Merapi Timur., masyarakat agar kiranya PLTS yang kita resmikan pada hari ini kiranya dapat di jaga dengan sebaik- baik mungkin ” demikian pesan PJ Bupati Lahat.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan prasasti pertanda diresmikan PLTS Nanjungan Kecamatan Merapi Timur, poto bersama. (Inke)